Header Ads

4X Padam Sehari, Lampu di Mitra Kedap Kedip

Jurnal, Ratahan– Sorotan dan kritik tajam ditujukan ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Mitra.
Mengapa tidak, perusahaan yang dipercayakan pemerintah untuk menyalurkan aliran listrik keseluruh pelanggan di Mitra, dalam pekan ini kinerja mereka dinilai buruk.
Sejak hari minggu pekan lalu hingga saat ini, aliran listrik padam empat kali dalam sehari.
Akibat padamnya listrik pun tidak diketahui penyebabnya. Padahal cuaca tidak dalam kondisi hujan atau angin kencang.
Warga menilai ini adalah kinerja terburuk PLN rayon Mitra sepanjang keberadaanya.
Kekecewaan dan kegelisahaan warga Mitra akibat pemadaman tersebut oleh PLN telah mencapai titik kulminasi tertinggi.
Sejumlah elemen masyarakat, LSM, aktivis dan sebagainya terang terangan menyatakan kekecewaan terhadap kinerja PLN.
“Bagaimana tidak kecewa, listrik padam 4 kali dalam sehari, tanpa ada alasan yang jelas,” sesal tokoh muda Tondanouw Geri Mokobimbing.
Ia menuturkan, nyaris setiap hari PLN melakukan pemadaman. Akibatnya performa peralatan elektronik ikut-ikutan melemah karena pemadaman listrik yang tak beraturan.
“Apabila terus menerus seperti ini, saya meminta pimpinan PLN wilayah Suluttenggo mengevaluasi kinerja kepala PLN Rayon Mitra yang saya anggap tidak becus,” tegas Ketua PK KNPI Kecamatan Toluaan ini.
Kepala PLN Mitra Roy Karongkong ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya sudah mengetahui dengan pemadaman tersebut.
Tapi menurutnya, pemedaman itu bukan karena kelalaian PLN.
“Saya sudah mendapat informasi terkait padamnya listrik tersebut. Padamnya listrik yang terjadi sepanjang pekan ini dikarenakan gesekan atau jatuhnya ranting pohon diatas kabel yang mengalirkan listrik. Sehingga aliran listrik terganggu dan padam,” jelas Karongkong.
Lanjutnya, disaat listrik padam, petugas dan teknisi langsung terjun kelokasi untuk mencari titik penyebab padamnya listrik tersebut.
“Jadi, saat listrik mengalami gangguan sehingga padam, teknisi dan petugas kami langsung bergerak menuju lokasi yang menjadi penyebab padamnya listrik. Ketika ditemui penyebabnya, maka langsung diperbaiki, ucap Karongkong.
Karongkong menambahkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mitra lewat layanan listrik.(hak)

No comments

Powered by Blogger.