Header Ads

Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Mitra Resmi Terbentuk

Jurnal, Ratahan - Bertempat di Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) selasa (31/7/2018) Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Kabupaten Minahasa Tenggara Terbentuk. 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Drs Robby Ngonggoloy Msi yang didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(P3A)  Phebe Punuindoong SH serta Kadis P3A Provinsi Sulut Mike Pangkong. 

Pada Kesempatan tersebut Kadis P3A Provinsi yang juga sebagai narasumber memberikan pengarahan tentang berbagai peristiwa bahkan persoalan seperti Korban Kekerasan dan exploitasi, Korban Pornografi dan situasi, korban Penyandang Disabilitas
Serta ABH dan Terorisme Stigma."Apalagi saat ini dengan perkembangan gadjet atau IT sangat mempengaruhi bagi anak, Sehingga sangat perlu ada ruang terbuka lingkungan anak agar mendapat situasi yang baru untuk anak, " tuturnya. 

Sementara itu Kadis P3A Kabupaten Mitra Phebe Punuindoong SH menambahkan bahwa peran penting dari orang tua Juga menjaga dan membimbing anak. "Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri melalui Asosiasi ini  dapat dilakukan evaluasi setiap tahun apalagi mitra salah kabupaten layak anak
Didalamnya Dunia Usaha serta kelomppk masyarakat yang peduli terhadap perlindungan anak untuk bersinergritas dari pengusaha-pengusaha,dan ini harus menjadi komitmen kita untuk menciptakan generasi berkualitas bagi bamgsa dan negara sesuai yang tertuang dalam UU no 35 thn 2104 tentang perlindungan anak," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut para peserta langsung melakukan pemilihan pengurus Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Kabupaten Mitra dengan Ketua Nova Tarumingkeng Sekretaris Thelma Adam Bendahara Novita Munaisehe. (hak)

No comments

Powered by Blogger.