Header Ads

Bapelitbang Kota Manado Fasilitasi Perubahan RKPD Kota Manado tahun 2018

Jurnal Manado - Kepala Bapelitbangda, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi (Kaban Liny) beserta Tim Penyusun RKPD Perubahan 2018 mengikuti rapat kerja dengan Bappeda Provinsi Sulut dengan agenda Fasilitasi RKPD Perubahan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sulut.

Rapat fasilitasi ini dipimpin oleh Kepala Bidang Monev Bappeda Sulut.

Pemaparan alasan perubahan RKPD 2018 dilakukan oleh Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bapelitbang Kota Manado, Merry Tinangon, MSi. “APBD Kota Manado Tahun 2018 perlu disesuaikan dengan mempertimbangkan beberapa faktor yaitu adanya perubahan asumsi ekonomi makro, perubahan target pendapatan, penajaman program dan kegiatan serta adanya kelebihan proyeksi SILPA di tahun anggaran sebelumnya”, ujar Kabid Merry.

Hasil Evaluasi Pelaksanaan untuk Urusan Wajib Pelayanan Dasar, Urusan Wajib Bukan Pelayanan Dasar, Urusan Pilihan dan Urusan Pemerintahan Fungsi Penunjang juga telah dievaluasi sampai pada Triwulan II dengan rata-rata hasil capaian sudah maksimal. Tetapi ada keterlambatan capaian khusus untuk Urusan Pendidikan, Urusan Kesehatan dan Urusan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Tetapi bisa dikejar karena beberapa program kegiatan akan dimulai pada Triwulan III.

Pada kesempatan ini, Kaban Liny menyampaian banyak terima kasih kepada Panitia dalam hal ini Bappeda Provinsi Sulut yang sudah memfasilitasi Perubahan RKPD Kota Manado tahun 2018.(Ipeh)
Powered by Blogger.