Header Ads

Manado Fiesta 2018

Di Sosialisasi Manado Fiesta, Walikota Sebut Kunjungan Turis Meningkat Karena Pak Gubernur

Jurnal,Manado - Sosialisasi Manado Fiesta 2018 dilaksanakan di Hotel Platinum Balikpapan, Rabu (25/07/2018), dihadiri langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Ratusan warga Kawanua di Kota Balikpapan tampak antusias mengikuti sosialisasi even pariwisata yang telah memasuki tahun kedua tersebut.

Mendampingi wali kota Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama Pendeta Roy Lengkong, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Pendeta Renata Ticonuwu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Albert Wuysang, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat James Karinda serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Walikota dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan ratusan warga balikpapan yang asal manado dalam acara sosialisasi manado fiesta 2018.

"Saya bahagia dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran warga kita semua bertemu pada acara sosialisasi manado fiesta 2018," kata Walikota.

Dijelaskannya bahwa saat ini kota manado sedang gencar - gencarnya mendorong sektor pariwisata dan salah satu iven besarnya adalah manado fiesta yang nantinya akan dilaksanakan ke dua kalinya pada tanggal 31 Agustus hingga 9 september 2018 dengan berbagai atraksi seperti pulau bunaken dalam bentuk karnaval, perjalan rumah besar manado yaitu rumah dari semua warga dalam berbagai suku yang tinggal di manado, dengan tema mari kita tetap jaga manado sebagai kota paling toleran, seni budaya kota manado akan ditampilkan. Selain itu juga manado akan melaksanakan pengucapan sukur yang digelar pada tanggal 9 september.

"Berbagai upaya kami laksanakan semata - mata untuk meningkatkan pariwisata dan menunjang program bapak gubernur sulut Olly Dondokambey. Apalagi saat ini pak gubernur telah membuka penerbangan langsung Cina - Manado sehingga lonjakan turis sampai 300 persen. Tempat usaha seperti hotel dan penginapan lainnya berkembang dengan pesat," kata GSVL. Sembari mengajak hotel platinum balikpapan dapat membuka cabang di manado.

Dalam kesempatan itu juga, walikota mengundang pemerintah balikpapan dan seluruh warga balikpapan asal manado untuk pulkam dalam menghadiri manado fiesta.

"Mari torang ke manado menyaksikan manado fiesta. Pun dengan warga asal manado yang telah berhasil di balikpapan agar berinvestasi di kota manado, torang bangun sama - sama kota manado," tandas walikota dua periode ini.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan penyerahan cindera mata dan foto bersama.(man)

No comments

Powered by Blogger.