Header Ads

Dinas kominfo Gelar Bimtek Program menuju 100 Kota Smart City

Jurnal , Manado - Satu - Satunya Kota yang ada di Sulawesi Utara yakni Kota Manado yang masuk dalam program pemerintah pusat menuju 100 kota Smart City terus melakukan pelatihan dan pembekalan dilingkup perangkat daerah hingga kelurahan.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu SH melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado, Heintje Lombone SKom MSi,pelaksanaan dilakukanya bimbingan teknis (bimtek) tersebut sebagai bagian dari salah satu syarat dalam menuju 100 Kota Smart City.

“Bimtek ini diikuti seluruh kepala perangat daerah (PD) dan Lurah serta tim teknis smart city yang didalamnya sudah tergabung dari dosen Unsrat dan Unima,” terangnya.

Lebih jauh kata Heintje, Bimtek yang dilakukan Dinas Kominfo Manado ini sebagai bentuk untuk menghasilkan master plan sebuah smart city yang nantinya akan diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Pasalnya, untuk menuju 100 kota smart city itu setiap daerah harus menampilkan keunggulan dari daerah mereka sendiri yang nantinya akan dibawakan. Begitupun untuk Kota Manado, Bimtek ini dianggap penting untuk membawakan keunggulan terkait persoalan pelayanan publik,” pungkasnya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.