Header Ads

Manado Fiesta 2018

Dukung Program Nasional, Dinkes Mitra Bakal Gelar Swiping

Jurnal, Ratahan - Program Nasional Dalam Rangka Menekan Luasnya Canpak dan Rubela maka dilaksanakan Pemberian Imunisasi bagi anak 9 bulan sampai usia 15 Tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Mitra Dr Helni Ratuliu, 31/7/18 diruang kerjanyamenyampaikan bahwa  pelaksanaannya mulai Bulan Agustus sampai denga bulan September. "" Bulan Agustus di seluruh sekolah yang ada di lingkungan desa  PAUD,TK dan SMP serta sebagian yang ada di SMA/SMK dan pada Bulan September dilaksanakan di Posyandu serta Piskesmas, Mari Pastikan anak-anak kita yang berumur 9 bulan sampai 15 Tahun mendapatkan Imunisasi guna menekan Penyakit Campak dan meningkatkan kekebalan tubuh anak kita," ungkapnya. 

Ratuliu menegaskan bahwa program nasional tersebut akan dilaksanakan  swiping jika ada yang belum membawa anak untuk mendapatkan Imunisasi. "Sangat diharapkan Peran penting ortu agar dapat membawa anak,Apalagi ini merupakan program nasional, Agar semua anak mendapatkan lesehatan yang layak," tegasnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkrs Mitra James Gosal menambahkkan Program Imunisasi tersebut bertjuan untuk elminasi penyakit campak dan rubela."dari jumlah sasaran di mitra anak usia 9 bln 15 tahun ada 24258 anak, perlu diketahui untuk kabupaten mitra sendiri tidak ada kasus sejak 2017 hingga saat ini, dan pencanangan program ini direncanakan akan dilaksanakan pada rabu 1/8/18 di salah satu sekolah dasar di kecamatan belang, " pintahnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.