Header Ads

Manado Fiesta 2018

Hanura Targetkan menambah Kursi Di DPRD Kota Manado

Jurnal , Manado - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Manado, Selasa (17/7/2018) resmi memasukkan nama-nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Manado. Rombongan DPC Hanura yang dipimpin langsung Ketua DPC Stevy Suawa SE, didampingi Sekretaris Rusli Umar dan Bendahara Petrus Agus Hendrik Nelwan SH, bersama sejumlah jajaran pengurus Hanura Manado.

Para pengurus mendatangi kantor KPU Manado dan diterima langsung Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas ST, yang juga Kordinator Divisi Program Data dan SDM, Drs Yusuf Wowor Kordinator Divisi Logistik Keuangan dan Hukum, serta Sahrul Setiawan Kordinator Divisi Teknis dan Parmas. Selain itu, hadir pula pimpinan Panwaslu Manado.

Rompas dalam sambutannya menyampaikan hal-hal penting yang menjadi perhatian dari pemeriksaan data yang dimasukkan tiap partai politik agar dapat dipenuhi partai Hanura. 
Lebih lanjut, Ketua KPU Kota Manado ini mengapresiasi kerja sama yang baik ditunjukkan partai besutan Oesman Sapta Odang bersama Herry Siregar ini.

‘’Selamat datang dan terima kasih kami sampaikan kepada jajaran pengurus Partai Hanura Kota Manado yang hari ini resmi memasukkan nama-nama Caleg ke KPU Kota Manado. Sejumlah hal penting yang masuk dalam penelitian dan pemeriksaan berkas hari ini, tentunya semua mekanisme itu kita dasarkan pada acuan Undang-Undang Pemilu, sekaligus PKPU, kita berharap semua tahapan pemeriksaan berjalan lancar,’’ ujar Rompas.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan berkas yang diserahkan langsung Ketua Partai Hanura Kota Manado Stevy Suawa dan kemudian diterima Yusuf Wowor. Selanjutnya, setelah KPU menerima seluruh dokumen yang diberikan, dianggap sah serta untuk mengikuti proses Pemilu 2019.

Berikut Nama - Nama Bacaleg DPRD Kota Manado dari Partai Hanura : 

Tikala - Paal Dua
1.Riedel Josef Lanes
2. Petrus Agus Hendrik Nelwan
3.Anita Pelengkahu
4.Irwan Ishak Pakaya
5.Nancy Pongoliu
6.Sandra Pangandaheng
7.Hanny Polii

Tuminting - Bunaken
1.Rusli Umar
2.Imelda Amelia Karundeng
3.Raymond Wulanta
4.Anace Agustina Padang
5.Dekky Domits
6.Ibrahim Invonu
7.Husni Maliki

Sario - Malalayang
1.Henky Lasut
2.Merry Christinna Sidartha
3.Reynold Semuel Wuisan
4.Priscyllia Suzzane Christinne Imbar
5.Steven Youtje Pandeiroth
6.Alfian Oroh
7.Vitha Olivia Diets
8.Josep Tarore

Wenang - Wanea
1.fernando Berly Salu
2.Mieke R.Kasegeran
3.Hamdan Paneo
4.Berty Wilhelmus Togas
5.Valenczha Walangitan
6.Robby Pramuko Sukisman
7.Marsel Inggar 
8.Wulan lili Christofel
9.Marchel Parengkuan

Singkil - mapanget
1.Baso Affandi
2.Vecky Wowor
3.Filly Lady Diane Frances Lasug
4.Ridwan Olii
5.Astri Alfiane Simboh
6.Fitria Onu
7.Dicky Pieter Octo Tumbel
8.Agnes Supit
9.Rifka Jeane Sambuaga

Sementara itu, Suawa saat diwawancarai wartawan menyampaikan optimis atas nama-nama yang diajukan DPC Partai Hanura Kota Manado akan meraih target politik yang telah ditetapkan. Tidak hanya itu, Suawa mengaku bangga atas kerja bersama kader dan pengurus Hanura Manado sehingga semua proses perekrutan Bacaleg berjalan lancar.

‘’Puji Tuhan semua dilancar, kami menjalankan semua ini kekuatan semangat, Bangkit Jaya Menang. 
Nah, soal line up yang dimasukkan komposisinya proporsional, berimbang dan merepresentasikan bahwa semangat muda di DPC Partai Hanura itu nantinya akan melahirkan hasil yang luar biasa. 

Cukup optimisme bahwa kita bisa bersaing, meraih target politik, bukan sekedar mempertahankan kursi di DPRD Manado tapi akan menambah jumlah kursi di DPRD Kota Manado,’’ tutur Suawa yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD KNPI Sulawesi Utara .(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.