Header Ads

Manado Fiesta 2018

HUT Kota Manado Akan Tonjolkan Poco - poco dan Lagu Manado Serta Musik Kolintang

Jurnal,Manado - Perayaan Hut Kota Manado yang telah dilaunching beberapa waktu lalu dengan ditandai pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian dan kerukunan di tengah masyarakat Manado yang majemuk dan heterogen ternyata juga akan dimeriahkan dengan lomba poco - poco antar SKPD dan lagu manado serta musik khas daerah yaitu kolintang.

Hal itu diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat diwawancarai di lokasi pelaksanaan Harganas, mega mas, Jumat (6/07/2018).

Menurutnya, selain menggaungkan tema manado cerdas manado rukun, kearifan lokal seni dan budaya khas daerah harus ditonjolkan dan dilestarikan.

"Momentum kali ini kami akan tonjolkan seni dan budaya daerah yaitu tarian poco - poco dan lagu manado serta musik kolintang,"kata Walikota.

Musik kolintang juga akan digaungkan lagi, dan kami akan mencoba mematenkan. Seperti masuk di bandara orang akan dengar musik kolintang, ditempat - tempat makan juga serta di lokasi - lokasi tertentu sehingga ketika orang datang berkunjung ke manado pasti akan mendengarkan musik kolintang,tandasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.