Iklan

July 17, 2018, 01:08 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Jacko Pimpin Bacaleg Hanura Sulut Ke KPU Sulut

Jurnal , Manado - Selasa (17/7), DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Jackson Kumaat, resmi mendaftarkan bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulut.

Menunggu dengan waktu yang relatif lama, akhirnya Partai Hanura Sulut mendapat giliran memasukkan berkas untuk diteliti dan dinilai KPU Sulut. Selanjutnya, KPU Sulut melalui Ketua DR Ardiles Mewoh, S.IP.,M.Si, dan Komisioner Yessy Momongan, Lani Ointoe, Salman Sailani menerima para pengurus Hanura Sulut dengan penuh keakraban.

‘’Iya, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Jackson Kumaat Ketua DPD Partai Hanura Sulut, bersama Sekretaris Pak Baso Affandi, da jajaran pengurus Partai Hanura lainnya. Tentunya dokumen yang dimasukkan nantinya akan diverifikasi, diteliti Divisi Teknis KPU untuk kemudian disampaikan hasilnya. Kita semua berharap prosesnya berjalan lancar, dan syarat-syaratnya terpenuhi,’’ tutur Ardiles.

Selain itu, Yessy kepada para wartawan saat diwawancarai. Selain itu, berkas Berita Acara diserahkan Salman Saelan kepada Ketua Jackson.

DPD Partai Hanura Sulut saat menyerahkan berkas dokumen

‘’Kami telah meneliti dan hasilnya DPD Partai Hanura Sulut dinyatakan lolos administrasi, terima kasih atas keseriusannya menjalankan ketentuan perundang-undangan yang ada,’’ kata Yessy.

Setelah pertemuan dengan KPU Sulut, Jackson ketika konfrensi pers dihadapan wartawan menyampaikan terima kasih kepada KPU. Tidak hanya itu, Jackson mengungkapkan secara umum bahwa komposisi  DCS yang dimasukkan Partai Hanura telah sesuai quota kursi.

‘’KPU Sulut yang telah membuat system yang baik, terima kasih atas kerjasamanya. Saya juga menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan, karena semua tahapan berjalan lancar dan kita mendapatkan kemudahan,'' tukas Kumaat.(Ipeh)