Header Ads

Karinda Nilai, sisitim Zonasi Penerimaan Siswa baru, langkah bijak pemerataan siswa ke semua sekolah

Jurnal,Manado- Kebijakan  penerapan sisitim Zonasi dalam penerimaan siswa baru, sebagaimana yang diinstruksi Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendi, dinilai sebuah langkah tepat untuk mendistribusikan siswa secara merata kesemua sekolah, sekaligus mempermudah akses siswa menuju sekolah.

Menyikapi akan hal tersebut Ketua Komisi 4 DPRD Sulut James Karinda, SH MH.
Jelas Karinda, mengatakan hal ini perlu adanya konsistensi dari pihak sekolah untuk mengoptimalkan kebijakan ini. 
Menurut Ketua Fraksi Demokrat ini, menambahkan jika hal ini di terapkam secara maksimal, maka secara tidak langsung tidak akan di tembuI lagi  penumpukan siswa di satu sekolah. Kebijakan ini pun tegasnya jangan sampai longgar, namun harus secara tegas dan disiplin di berlakukan, sehingga image sekolah sekolah favorit karena banyaknya siswa, dengan sendirinya akan diminimasir.
"Sistim Zonasi ini justru akan memudahkan siswa baik akses ke sekolah maupun juga dari segi disiplin waktu kesekolah,"tegas Karinda 
Politisi Partai Demokrat Sulut menambahkan penerimaan siswa baru lebih khusus lagi di tingkat SMA/ SMK yang menjadi kewenangan propinsi. 
Namun pada Kesempatan ini, James Karinda, SH MH kembali menggingatkan agar jangan ada sekolah yang coba coba menarik pungutan pada saat penerimaan siswa baru, yang akan membebani orang tua.
Jika hal tersebut dilakuka  oleh pihak sekolah maka hal itu tidak menunjukan
TmVisi Misi Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou yang tertuang dalam RPJMD,tegas Calon DPR RI. (tino)

No comments

Powered by Blogger.