Header Ads

Kepel:Anggaran TPA Wori Capai 1,5 Trilliun

Jurnal,Manado-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steve Kepel mengatakan, anggaran untuk lokasi lahan tempat pembuangan akhir (TPA) ilo -ilo Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebesar 1,5 triliun atau 80 hingga 100 us dollar.
"Sesuai anggaran yang telah disediakan dan disetujui untuk anggaran pembuatan pembuangan akhir (TPA) ilo-ilo Wori Kabuaten  Minahasa Utara (Minut) anggaran 1,5 Triliun atau 80 hingga 100 us dollar," ungkap Kepel kepada JurnalManado.com Kamis (12/7/2018) disela sela rapat pembahasan dengan Komisi lll terkait LKPJ Tahun 2017 diruang rapat lantai ll DPRD Sulut.
Lebih lanjut Kepel menambahkan,pembuatan menggunakan sistim multiyears dengan dua tahapan pelaksanaannya. Dan untuk saat ini sementara dilakukan beauty contes.
Selain itu juga pihak Dinas PUPR Provinsi sesuai petunjuk dan arahan watimpres untuk melakukan studi banding terkait dengan pengolahan sampah yang berskala internasinal.
"Disarankan untuk melakukan studi banding ke klungkung, untuk melihat secara langsung bagaimana untuk mengolah sampah menjadi bahan bakar," kunci Keppel. (tino)

No comments

Powered by Blogger.