Iklan

July 29, 2018, 14:58 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Luar Biasa ! Olly Promosikan Sulut di Jepang

Jurnal,Manado - Terus memacu pariwisata sulut, kini Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP PKK Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan sekaligus katua Dekranasda Sulut, Sekretaris daerah Edwin Silangen bersama ibu Ivone Silangen Lombok (Ketua Dharma Wanita selaku wakil ketua Dekranasda Sulut), Bupati Mitra James Sumendap, Wakil Walikota kota Bitung Maurits Mantiri bersama rombongan mempromosikan berbagai kerajinan daerah Sulut hingga potensi pariwisata yang bisa dikunjungi oleh turis mancanegara pada kegiatan festival Indonesia yang diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo Jepang, minggu (29/07/2018).

Pada kesempatan itu, sulut menjadi tamu kehormatan dengan mendapatkan stand untuk mempromosikan kebudayaan sulut.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang telah mengundang Sulut sebagai peserta dalam Festival Jepang. Momentum ini merupakan satu peluang yang baik bagi Sulut agar lebih dikenal lagi di mata Dunia, berbagai potensi daerah Sulut dapat dilihat oleh banyak orang di dunia, menjadikan Sulut semakin terkenal dan dapat mengundang banyak wisatawan berkunjung menikmati keindahan daerah san keramahan masyarakat di bumi nyiur melambai.
Diketahui, Festival Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia Jepang, Festival Indonesia di Hibiya Park dikemas dalam bentuk pagelaran budaya yang melibatkan kedua negara. Festival ini juga dirangkai dengan pameran produk-produk kerajinan tangan asal Indonesia serta pertunjukan seni dan budaya. Sembari menikmati suguhan seni dan pagelaran budaya, festival ini juga menghadirkan sejumlah anjungan untuk menjelaskan Indonesia dan Jepang dari berbagai sudut pandang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rachmat Gobel, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan pejabat Kedubes Jepang untuk Indonesia turut mengunjungi stand pameran milik Provinsi Sulut.(*jm)