Header Ads

Pemkot Manado genjot Pembangunan Infrastruktur Akses transportasi di Kec.Mapanget

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado menggenjot pembangunan infrastruktur sebagai akses transportasi di kecamatan Mapanget yang akan di bangun Kota Baru. Pembangunan Kota Baru sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi).

Dari 10 kota baru dan kawasan metropolitan baru yang akan dikembangkan di Indonesia, Manado masuk di dalam pengembangan Kota Baru dan Kawasan Metropolitan Bitung, Minut, dan Manado.

Di Kota Baru akan dibangun kantor Walikota, Dinas/Badan, gedung DPRD, dan perumahan PNS dan nantinya akan di bangun oleh Dinas PUPR Kota Manado.

“Pembangunannya kantor Walikota akan di bangun tahun ini,tinggal menunggu pembebasan lahan,” jelas Kadis PUPR Kota Manado Bart Assa.

Di jelaskan,  dana untuk pembangunan kantor Walikota sudah disiapkan sebesar Rp 30 miliar. “Jadi Rp 15 miliar untuk pembebasan lahan dan Rp 15 miliar untuk pembangunan fisik awal,”jelas Assa seraya menambahkan tapi masih menunggu Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Jangan sampai ketika kami membebaskan lahan ternyata tidak sesuai RTRW.  (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.