Header Ads

Peringati Hut ke - 253 ,Kelurahan Bengkol ,Kec Mapanget Gelar Lomba Kesenian & Olahraga

Jurnal , Manado - Memperingati Hari Ulang Tahun Kelurahan Bengkol , Kecamatan Mapanget Kota Manado ke -253 ,yang dimeriahkan dengan beberapa Lomba diantaranya olahraga dan kesenian antar lingkungan .

“Seluruh lapisan masyrakat baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat kami libatkan untuk menambah kemeriahan peringatan HUT Kelurahan Bengkol yamg dirangkai dengan HUT kota Manado ke – 395 dan HUT RI ke – 72. 
Kami berharap adanya lomba ini bisa meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan sekitarnya,” kata panitia kegiatan, yang juga ketua TP PKK Kelurahan Bengkol Pingkan Koyuko.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Camat Mapanget Reyn Heydemans,dalam sambutannya Ia menyampaikan, kegiatan seperti ini memang dipandang perlu sebagai langkah dalam menjalin keakraban dan silaturahmi bersama yang lain sehingga nuansa kebersamaan semakin terlihat.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, artinya kebersamaan Pemerintah Kelurahan bersama masyrakat berjalan dengan baik,” tutur Heydemans.

Melalui kegiatan tersebut pemerintah kota manado  berharap masyarakat ikut berperan dalam mendukung terciptanya Kota Manado yang tertib, indah,aman dan harmonis menuju kota Manado yang Cerdas.

Ditambahkan oleh Lurah Bengkol Yusuf Terok, lomba olah raga dan seni sudah menjadi agenda tahunan dan untuk tahun ini TP PKK Kelurahan Bengkol menjadi Panitia kegiatan. Adapun lomba lomba yang akan dilaksanakan seperti bola kaki, bola voli, atletik, lomba paduan suara juga lomba tradisioanal lainnya.

“Bagi para pemenang kami sediakan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan,” kata dia.

Diharapkannya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan persatuan di tengah tengah masyarakat.

“Kami juga ingin mendorong agar masyarakat bisa memaknai kemerdekaan yang lebih luas, meningkatkan kebersamaan serta semakin eratnya persatuan di antara masyarakat,” katanya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.