Header Ads

Manado Fiesta 2018

2000 Keping Blangko KTP - EL Diserahkan ke Discapil Manado. Bahagia : Tidak Ada Lagi Kehabisan Blangko

Jurnal,Manado - Peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi target Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB. Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Terbukti, Senin (13/08/2018), sebanyak 2.000 keping blangko KTP - EL diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Prov. Sulut dr. Bahagia R. Mokoagow, MSi, M. Kes kepada Kepala Dinas Catatan Sipil Kota manado Julises Deffie Oehlers, SH. Di Kantor Dukcapil Kota Manado.

Menurut Bahagia, hal ini dilakukan agar Discapil kota manado dapat terus melayani pemenuhan kebutuhan KTP warga manado.

"Ya, Kami serahkan sebanyak 2.000 blangko untuk memenuhi kebutuhan dinas capil manado. Dengan adanya blangko maka pembuatan KTP juga tidak akan terputus - putus," terang Bahagia. 

Lanjut Bahagia, bukan saja di capil manado tapi di 15 kabupaten/kota akan dilayani apabila sudah kekurangan blangko sehingga tidak ada lagi kehabisan blangko.

"Biasanya kebutuhan blangko di kabupaten/kota berbeda - beda jadi disesuaikan dengan kebutuhan kabupaten/kota," kata kadis.

Selain itu, dalam meningkatkan sinergitas dengan kabupaten/kota maka dukcapi provinsi selalu melakukan kunjungan.

"Setiap bulannya kami melakukan pemantauan perkembangan seperti monitoring, evaluasi dan distribusi blangko," tandas Bahagia.

Sementara Oehlers sendiri mengakui bahwa dengan sinergitas maka pelayanan ke masyarakat terus meningkat.

"Kita khususnya dimanado selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan adanya blangko maka tidak ada lagi warga manado yang tidak mendapatkan KTP," kata kadis yang setiap hari dinasnya melayani ratusan warga manado yang mengurus surat - surat kependudukan.(man)

No comments

Powered by Blogger.