Header Ads

Berdayakan Ekonomi Keluarga Kurang Mampu, Dinsos Serahkan 800 Juta Bagi 40 Kube

Jurnal, Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Melalui Dinas Sosial (Dinsos) kamis 30/08/18 menyalurkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). 

Kepala Dinsos Mitra Fenggy Wurangian SE Msi, bertempat di kantor Dinsos kompleks Blok B Kelurahan wawali pasan menyalurkan bantuan KUBE perkotaan melalui Bank BRI." Penyaluran bantuan ini kepada 40 kelompok di setiap kelurahan di kecamatan Ratahan masing masing 1 kelompok 20 juta rupiah,"ujarnya. 

Lebih lankut dirinya mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat bagi keluarga yang kurang mampu untuk mengairahkan ekonomi keluarga dalam rangka memperkuat ekonomi rakyat."Melalui Bapak Bupati James Sumendap SH dalam melobi anggaran dari kementrian    sosial RI untuk memberdayakan kelompok masyarakat yang kurang mampu dengan pemberian modal usaha," terang Wurangian. 

Untuk itu Wurangian menyampaikan pesan Bupati Mitra James Sumendap SH agar bantuan ini dapat dikelola bersama guna meningkatkan pendapatan  dan pengembangan usaha." Dengan bantuan ini kiranya keluarga-keluarga penerima bantuan akan mampu meningkatkan pendapatan serta bisa mengembangkan usaha dalam memperkuat ekonomi keluarga serta perkuat ekonomo kerakyatan di minahasa tenggara," pungkasnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.