Header Ads

Gandeng KNPI, Pelpap GPdI Gelar Turnamen Futsal dan Badminton

Jurnal, Ratahan-Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), menggelar turnamen futsal dan badminton. Pembukaan turnamen ditandai dengan sepakkan bola yang dilepaskan Ruland Sandag langsung ke mulut gawang Lapangan Amor, Desa Buku, Kecamatan Belang, Rabu (22/8). 

Sebelum membuka open turnamen futsal dan badminton, ditampilkan prosesi aksi relijius banner tambourine Pelpap GPdI serta tuntunan doa oleh Pdt Hery Manongko, dilanjutkan sambutan pihak penyelenggara kegiatan.

Pdt Yohanis Mamahani, Ketua Pelpap GPdI Sulut, menuturkan, hajatan keolahragaan yang melibatkan alet-alet berbakat di Sulut, tujuan utamanya memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-73. Di dalamnya mempererat tali persatuan kaum muda di Sulut. "Kami pun mengapresiasi KNPI Mitra yang telah mengambil bagian dalam hajatan ini, peran sertanya tentu telah memberi sumbangsih positif guna menyukseskan kegiatan ini," tutur Mamahani. 

Sedangkan Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag, memberi apresiasi yang tinggi kepada Pelpap GPDI yang telah mempercayai bahkan berafiliasi dengan KNPI Mitra, guna menyukseskan turnamen futsal dan badminton. "Tentunya kami dari KNPI sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami yakin ini menjadi wadah bagi kaum muda dalam menyalurkan bakat-bakat di bidang olahraga," kata Sandag. 

Sandag juga mengapresiasi internal GPdI yang begitu solid mengawal persiapan hingga pelaksanaan kegiatan. "Demikian juga pemerintah daerah yang kami lihat sangat mendukung kegiatan ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya tentunya kepada pemerintah daerah. Baik pemerintah kabupaten, kecamatan hingga pemerintah desa yang telah menssuport kegiatan ini," tutur Sandag. 

Terpantau open turnamen futsal yang dimulai sekira pukul 02.00 Wita kemarin, berlangsung meriah hingga menarik antusias publik untuk menonton. Untuk turnamen badminto disediakan satu lapangan, sedangkan futsal dibentuk tiga lapangan oleh panitia, alhasil turnamen futsal dan badminton menjadi tontonan menarik warga. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pdm Billy Mailoor, dalam laporanya menyampaikan, pelaksanaan open turnamen kan dilangsungkan hingga Jumat 24 Agustus nanti. 
"Kegiatan ini diikuti 36 tim futsal dan 32 tim badmidnton. Memperebutkan uang tunai Rp 2.5 juta untuk peringkat satu, Rp 1.5 juta peringkat dua dan Rp 1 juta untuk peringkat tiga ditambah throphy," pungkas Mailoor. 

Turut hadir Pembina Kegiatan Turnamen Futsal, Tonny Hendrik Lasut, Pengurus Majelis Daerah GPdi Mitra Farry Liwe MSc, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga dan Pembudayaan Abdul Karim serta pejabat penting lainnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.