Header Ads

Manado Fiesta 2018

GBN Sulut Dipastikan Tampil Pada Sidang Paripurna DPR/MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Jurnal,Manado - Setelah menjalani serangkaian kegiatan pemusatan latihan bersama seluruh peserta Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) di Wisma Kinasih Depok sejak tanggal 1 Agustus 2018 lalu, tim Gita Bahana Nusantara utusan Sulut dipastikan lolos seleksi untuk tampil pada Sidang Paripurna DPR/MPRI-RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Kamis, 16 Agustus 2018 di Senayan.

Sebagaimana diketahui bersama, GBN adalah kelompok paduan suara dan orkestra yang terdiri dari siswa/pelajar dan mahasiswa utusan seluruh provinsi di Indonesia.
Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Prov.Sulut Fery R. J. Sangian S.Sos MAP menjelaskan, GBN Sulut terdiri dari empat penyanyi yaitu Hillary Patricia Ratuela (Sopran), Hillary Feren Mamahi (Alto), Fani Farlan Quad (Tenor), dan Evert Christian Makadao (Bass).
"Selama ini Sulut telah mengukir prestasi sebagai peserta GBN terbaik di tingkat nasional. Tahun ini (2018), keempat penyanyi GBN Sulut kembali lolos seleksi untuk menyanyi pada sidang dimaksud" kata Sangian.

Sangian menambahkan bahwa setelah tampil di Senayan, seluruh anggota GBN akan bertugas Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi ke 73 Republik Indonesia di Istana Negara dengan menggunakan pakaian adat masing masing daerah. Setelah itu dilanjutkan Konser Kemerdekaan yang akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV pukul 22.00 Wita.(man)

No comments

Powered by Blogger.