Header Ads

Manado Fiesta 2018

Sebelum ke Kantor GSVL dan MCM Keliling Manado Bersepeda

Jurnal,Manado - Komunitas Sepeda Kota Manado yang tergabung dalam MCM (Manado Cycling Mania) mengajak Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk bersepeda keliling Kota Manado Selasa (13/08) pagi tadi. 
Mengambil start dari areal Pohon Kasih kawasan Megamas Manado, MCM bersama GSVL sapaan akrab walikota, mengitari beberapa ruas jalan di Kota Manado yakni Jalan Piere Tendean boulevard hingga masuk kawasan Taman Kesatuan Bangsa dan menuju ke kantor Walikota Manado di bilangan Tikala.

“Pak Walikota kita senang dengan olahraga bersepeda. Kebiasaan Pak Walikota menjadi motivasi dan pemicu semangat bagi masyarakat Kota Manado untuk menjaga hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda. Salut buat Pak Walikota,” ujar Royke Hendra Kalangi, pemimpin MCM Manado. Dijelaskan Kalangi, dalam beberapa kesempatan saat mengikuti hajatan lomba Sepeda di sejumlah daerah di tanah air. Pihak MCM telah mengundang dan mengajak pihak komunitas sepeda daerah luar untuk bisa melakukan touring atau bersepeda ria di Bumi Nyiur Melambai Sulut khususnya Kota Manado. Dan sekaligus bertepatan menyaksikan Pesta Akbar Manado Fiesta 2018, semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat ini. "Kami pihak MCM telah mengundang sejumlah pecinta sepeda nusantara, untuk datang ke Manado sekaligus bisa menghadiri Manado Fiesta 2018. Semoga bisa banyak anggota komunitas sepeda yang bergabung, sekaligus menjajal medan-medan jalan yang cukup menantang di daerah ini beserta melihat obyek wisata dan kulinernya," ungkap Kalangi.
Sementara itu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan, selain sehat olahraga bersepeda dapat mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor yang banyak beroperasi di jalan. “Untuk mengurangi polusi udara, saya mengajak masyarakat Kota Manado untuk bersepeda di jalan raya. Selain murah meriah, olahraga bersepeda juga sangat sehat untuk menjaga kondisi tubuh kita agar tetap fit. Karena, masyarakat yang sehat, akan ikut memberikan sumbangsih bagi kota yang sehat,” tukas Walikota Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh SSos, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos. Walikota dua periode itu berharap, komunitas MCM Manado dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk mengkampanyekan olahraga bersepeda sebagai olahraga yang sehat dan bebas polusi.
“Saya berharap komunitas MCM ini bisa membantu kami dalam mengajak masyarakat untuk cinta olahraga bersepeda sebagai olahraga yang sehat serta bebas polusi udara,” pungkas Walikota Vicky Lumentut seraya mengundang komunitas pecinta olahraga bersepeda di Indonesia maupun dunia untuk datang menyaksikan Manado Fiesta 2018 pada 31 Agustus sampai 9 September nanti.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.