Header Ads

Manado Fiesta 2018

Hadirkan Produk, Pelaku Usaha Kreatif Kabupaten Mitra Dukung Program Pemerintah

Jurnal, Ratahan - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Monunga Desa Tombatu Satu Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan Ekonomian Rakyat melalui penguatan Ekonomi Keluarga 

Jein Pelleng Pengurus KUB MONUNGA mengatakan bahwa kegiatan tersebut beranggotakan Ibu-ibu yang ingin menjadi Pelaku Usaha Kreatif."Melalui perkumpulan inilah kami menghadirkan Produk Kreatif Layak Di kenal semua kalangan, " katanya sabtu 24/8/18.

Dirinya berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mitra dapat memfasilitasi produk kreatif dari KUB Monunga. "kami berharap bagi masyarakat khususnya di Mitra yang Ingin Menambah Hiasan Memperindah ruangan bisa kepada kami,  dijamin berkualitas," Harap Pelleng.

Sementara itu Ronny Sopitan salah satu Staf Khusus Bupati Mitra memberikan apresiasi kepada KUB Monunga yang mampu menghadirkan produk kreatif yang  memaanfaatkan brang-barang sudah tidak terpakai dan bisa hasilkan produk hiasan yang sangat menarik."Menarik, Semoga berkembang dan memberi manfaat bagi pengrajin," ucapnya. 

Untuk itu Tokoh Masyarakat Ratahan menghimbau kepada KUB Monunga agar mencoba lakukan survei ke tiap-tiap kantor Dinas untuk menawarkan hasil produk. "selain itu KUB Monunga lebih berinovatif kunjungi di setiap ruangan kantor untuk memperindah hiasan serta menyarankan juga untuk 
Membuat vas bunga mulai ukuran kecil sampai yang besar agar bisa dimasukkan tanah dan ditanami bunga di setiap kantor yang ada," tutur Soputan. (hak)

No comments

Powered by Blogger.