Header Ads

Irup HUT RI ke-73, Bupati Ajak Bergandengan Bangun Mitra

Jurnal,Ratahan-Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, di Lapangangan Ompi, Jumat (17/08).

Upacara pengibaran Bendera merah putih ini, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Tenggara, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar SD, SMP serta SMA se-Kecamatan Ratahan.

Usai membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Bupati James Sumendap mengajak bagi semua komponen masyarakat bergandengan tangan untuk kemajuan peradaban Daerah Minahasa Tenggara. “Rakyat Minahasa Tenggara, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara,” ajak Sumendap. Dalam momentum peringatan HUT Proklamasi ini, Sumendap yang baru saja terpilih sebagai Bupati periode 2018-2022, juga mengingatkan kepada semua peserta upacara agar tidak mengabaikan pengorbanan para Pahlawan, dengan mengisi kemerdekaan melalui kerja dan karya nyata. “Bangkit Minahasa Tenggara,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pelaksana Pemilihan Kepala Daerah dalam hal ini KPU dan Panwas Kabupaten Minahasa Tenggara, sehingga pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan baik, Menurutnya, Mitra harus menjadi terdepan dalam pranata dan peradaban Demokrasi. (hak)

No comments

Powered by Blogger.