Header Ads

Kota Manado Butuh AMP Untuk Perbaiki Banyaknya Jalan berlubang di banyak ruas jalan yang Manado

Jurnal Manado - Banyaknya jalan berlobang yang bisa ditemui dibanyak ruas jalan di Kota Manado mulai memprihatinkan. Banyaknya genangan air yang memenuhi lobang di jalan pada saat musim penghujan sangat mengganggu pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Peter KB Assa ST MSc Phd mengatakan untuk saat ini DPUPR belum bisa memproduksi Hot Mix, dikarenakan DPUPR belum memiliki Asphalt Mixing Plants/AMP (Unit Produksi Campuran Beraspal).

” DPUPR belum bisa memproduksi hot mix sendiri sehingga pekerjaan untuk merawat jalan masih terkendala karena jarus menunggu perusahan AMP berproduksi dulu,” tukas Bart Assa.

Menurutnya, DPUPR Manado untuk saat ini seharusnya sudah memiliki AMP mini agar sudah bisa untuk melaksanakan kegiatan swakelola khususnya untuk perawatan jalan.

“Mesin ini sebenarnya harus dimiliki oleh Dinas PUPR karna ini merupakan mesin standard yang harus dimilki dalam rangka pelaksanaan kegiatan swakelola untuk pemeliharaan. Dan materialnya bisa dibeli dibanyak tempat,” jelas mantan Kepala Bapeda Manado ini.

Assa pun menjelaskan alasan kenapa harus memiliki AMP sendiri, dikarenakan DPUPR Manado harus membeli produk Hot Mix pada perusahan AMP.

“Untuk saat ini, belum satu pun perusahaan AMP yang memproduksi Hot Mix, sedangkan ruas jalan di Kota Manado sudah perlu perawatan, karena sudah banyak yang berlobang. Jadi, DPUPR Manado seharusnya sudah bisa memiliki mesin ini, meski cukup memiliki AMP mini saja, agar perawatan ruas jalan di Kota Manado segera dilaksanakan dan tak perlu menunggu dari perusahaan AMP,” ulasnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar kedepan nantinya Dinas PUPR sudah memiliki AMP Mini sendiri sehingga bisa memproduksi Hot Mix dalam jumlah yang cukup, dengan mutu dan keragaman campuran yang tetap terjamin. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.