Header Ads

Manado Fiesta 2018

PD. Pasar Berbagi Hewan Kurban

Jurnal,Manado - Merayakan Hari Raya Idul Adha ,Rabu (22/08) bertempat di Kompleks Pasar Bersehati , Perusahaan Daerah (PD) Paear Kota Manado menyerahkan kepada Sejumlah pedagang beragama muslim d bantuan hewan kurban . Bantuan satu ekor sapi kurban yan diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Fery Keintjem kepada perwakilan pedagang.

Menurut Keintjem, bantuan yang diberikan ini semuanya hanya untuk kebesaran nama Tuhan.
“Dengan segala keterbatasan, kita diajar untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan pertolongan,” tukasnya
Pria yang dikenal sangat taat dengan aturan inipun mengungkapkan, dua tahun kepemimpinannya, PD Pasar rutin melaksanakan kegiatan keagamaan. Termasuk memberikan bantuan kurban bagi pedagang muslim dipasar tradisional.

“Dua tahun terakhir kami menyerahkan bantuan hewan kurban, halal bi halal serta kegiatan ramadan bersama para pedagang dan jajaran PD Pasar,” ungkapnya.
Keintjem pun menjelaskan, PD Pasar tidak hanya semata-mata bertugas mengatur tata tertib pengelolaan pasar. Tapi juga mengedukasi pedagang untuk memiliki hubungan emosional yang baik satu sama lain untuk kemajuan bersama. “Pada intinya, PD Pasar selalu mendukung semua kegiatan keagamaan yang dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Semoga, pemberian bantuan di Idul Adha kali ini, bisa diterima dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas mantan salah satu Direktur Bank swasta ini.
Sementara itu, perwakilan pedagang Pasar Bersehati Noho Pohio mengapresiasi kepedulian PD Pasar yang dua tahun terakhir ini menyalurkan bantuan hewan kurban.

“Kami bersyukur memiliki pemimpin yang memiliki kepedulian yang tinggi. Pasalnya, di tiga tahun sebelumnya, pedagang tidak pernah menerima bantuan dari PD Pasar. Baru di kepemimpinan pak Dirut Fery Keintjem, kami rutin mendapat bantuan hewan kurban,”puji Noho.
Ketua Brigade Masjid Sulut itu menambahkan, tahun ini ada tujuh pedagang yang mendapat bantuan hewan kurban yang nantinya menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Pemberian bantuan hewan kurban akan digilir setiap tahun agar semua pedagang bisa mendapat bagian. Semoga pemberian bantuan ini bermanfaat dan diridhoi Allah SWT,” tandasnya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.