Iklan

August 22, 2018, 22:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Pemkab Mitra Dan Toraja Utara Teken MoU di Bidang Pariwisata

Jurnal,Toraja – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Pemkab Mitra), dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dibidang pariwisata pada Selasa (21/8/2018), yang dilaksanakan di rumah Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Usai lakukan teken MoU dengan Bupati Toraja Utara, pada Rabu (22/8/2018), Bupati James Sumendap juga melakukan MoU dibidang pariwisata dengan Bupati Tanah Toraja Ir Nocodemus.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan pada kesempatan tersebut menyambut baik atas kunjungan Pemkab Mitra di tanah Toraja Utara, pertemuan persamaan dua Kabupaten ini nantinya akan mengembangkan pertumbuhan sektor pariwisata di masing-masing daerah.“Di tanah Toraja ini, khusunya objek pariwisata suda dikenal baik di nasional maupun internasional, untuk itu dengan penandatanganan MoU dibidang pariwisata maka akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah ini,”ujar Kalatiku.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Toraja Utara yang sudah menerima rombongan dengan baik serta bersyukur bisa hadir di Kabupaten Toraja Utara.“Dengan adanya nota kesapahaman ini dapat menjalin relasi dengan baik khususnya di sektor pariwisata. Kami juga mengundang dengan hormat bapak bupati dan segenap jajarannya agar hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ajak Sumendap.

Sumendap mengatakan, Kabupaten Mitra dengan Kabupaten Toraja hanya selisih Satu tahun di mekarkan, namun Pemkab Mitra ingin memgetaui dan belajar Pariwisata di Kabupaten Toraja.“Jadi tujuan kami datang di Kabupaten Toraja, untuk belajar dan mengenal dunia pariwisata yang sangat bagus di daerah ini,”kata Sumendap.

Sumendap pun pada kesempatan tersebut penjelasan keberadaan Sulawesi Utara di hadapak Bupati Toraja, bahwa kunjungan waisatwan mancanegara datang di Sulut uang sebagian besar dari wisatawan asal cina karena telah didukung dengan bendara yang langsung Manado-Beijing-Cina.“Jadi wisatawan yang datang di Sulut saat ini banyak dari Cina karena telah didukung fasilitas bandara yang langsung ke Beijing Cina,”jelasnya.

Turut hadir pada penandatanganan MoU tersebut, Wakil Bupati ToruYosia Rinto Kadang, pejabat Eselon Dua dan Tiga Pemkab Toraja Utara, Wakil Bupati Mitra terpilih Periode 2018-2023, pejabat Eselon Dua dan Tiga serta para anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.(hak)