Header Ads

Manado Fiesta 2018

Pimpin Rapat Persiapan Manado Fiesta 2018, Walikota berharap Pembukaan Manado Fiesta diatur sebaik mungkin

Jurnal,Manado - Event Besar Warga Kota Manado Yakni Manado Fiesta 2018 yaitu karnaval FISCO (Fish and Coral) tinggal beberapa hari lagi ,persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado agar berlangsungnya kegiatan ini, yang akan dihadiri oleh begitu banyak tamu undangan dari luar negeri serta Indonesia.

Dan Demi menghasilkan yang terbaik dalam kegiatan ini , Kamis (29/08) Sore tadi bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Manado , Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang didampingi oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan serta Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara SH melaksanakan pemantapan pelaksanaan Manado Fiesta 2018.

Dalam rapat ini terakhir ini , yakni pembahasan kesiapan dan mendengarkan beberapa penjelasan dari pihak Event Organizer (EO) dan Dinas Pariwisata Manado terkait kesiapan acara dan peserta karnaval. 
Dari Pihak Event Organizer mempresentasikan jadwal acara Manado Fiesta 2018 serta penataan lokasi start di Taman Berkat atau Godbless Park Manado hingga lokasi finish di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado.
Serta Beberapa kegiatan dalam rangkaian Manado Fiesta juga di Presentasikan dalam kegiatan ini .

Walikota Manado GS Vicky Lumentut Menanggapi akan hal ini ,dia berharap agar acara pembukaan Manado Fiesta diatur sebaik mungkin agar berjalan dengan baik. Termasuk, persiapan peserta karnaval baik kendaraan hias Fish and Coral (FisCo) maupun pejalan kaki yang masuk kategori ‘Rumah Besar Kita’. 
“Silahkan acaranya diatur sebaik mungkin. 
Karena, saya dan Pak Wakil sudah sosialisasi dimana-mana, mengajak orang Manado yang ada di luar negeri maupun di Indonesia untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, kendaraan hias dan peserta karnaval dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 harus benar-benar siap dan tidak asal tampil. 
“Kalau kendaraan hias dibuat asal jadi, jangan ikut karnaval, silahkan dipajang saja di kantor sendiri. 

Termasuk peserta yang ikut karnaval tidak boleh hanya pakai kaus dan bertuliskan nama suku atau organisasi saja. Peserta karnaval harus siap dengan kostum karnaval, dan ada atraksinya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Vicky Lumentut juga mengecek langsung kesiapan dari para peserta dari Dinas - Dinas terkait , serta para unsur - unsur yang yang terlibat dalam karnaval , dari persiapan peserta, kostum ,atribut serta apa yang akan ditampilkan dalam karnaval nanti.

Rata-rata semua peserta telah siap dengan kostum, atribut serta atraksi masing-masing. 
Tampak hadir dalam rapat ini, para kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado, para pengusaha dan kalangan swasta, para pendukung karnaval serta kalangan media massa.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.