Iklan

August 28, 2018, 05:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Rita : Wanita Harus Tangguh dan Berperan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

Jurnal,Manado - Wanita harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Wanita harus menjadi wanita tangguh. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara ibu Rita Dondokambey Tamuntuan saat mengadakan pertemuan TP PKK Provinsi Sulut dan TP PKK Bolmut, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan bersama para wanita dan ibu-ibu yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara mengangkat tema "Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara".

Ia pun mengajak para wanita sulut untuk mengikuti perkembangan jaman, agar dapat memperhatikan semua kegiatan keluarga baik anak maupun suami, peran wanita penting sebagai penyeimbang kehidupan keluarga. Potensi Perempuan merupakan aset daerah yang besar yang harus terus- menerus dapat dikembangkan untuk membangun daerah dan Negara Indonesia.

Sebaliknya jika penduduk perempuan tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai.

Untuk itu perempuan atau wanita didaerah harus terus mampu mengembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga yang sejahtera dan bahagia dalam rangka pengembangan desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus TP PKK Kabupaten Bolmut beserta peserta kegiatan, perwakilan Dinas DPM-DD provinsi Sulut.(*jm)