Iklan

August 28, 2018, 00:58 WIB
Last Updated 2018-08-28T07:58:13Z
Dinamika

Sukseskan Manado Fiesta 2018, Kecamatan Singkil Gelar Lomba Poco-Poco

Jurnal Manado - Demi Mensuksekan Manado fiesta yang akan di buka pada tanggal (30/08) nanti , Beberapa tingkat Kecamatan melaksanakan Lomba Poco-poco , yang termasuk di dalamnya Kecamatan Singkil yang berhasil melaksanakan kegiatan ini yang dimulai sejak Senin, 27 Agustus 2018 kemarin. 

Dan menghasilkan beberapa pemenang dari lomba Poco-poco ini yaitu :
1.Juara I Kombos Barat
2.Juara II Kombos Timur
3. Juara III Singkil Satu

Camat Singil Mursit Panglima saat dikonfirmasi mengatakan , kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mendukung kesuksesan Manado Fiesta 2018.
“Ini adalah bentuk dukungan kami demi kesuksesan Manado Fiesta 2018 yang sudah tidak lama lagi akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,”Jelasnya.

Lanjut dikatakannya , Demi mempertahankan kesenian yang berasal dari Sulawesi Utara , Senam Poco - Poco ini menjadi pilihan yang sangat bagus digelar untuk tetap dan terus menjaga budaya Sulawesi Utara serta menjaga senam poco-poco agar tidak hilang karena adanya senam-senam yang lain.

“Ini adalah kegiatan olahraga yang sangat bagus. Karena melakukan lomba poco-poco agar jadi ciri khas Sulawesi Utara dan tidak hilang karena adanya senam tobelo, selain itu poco-poco juga sudah terkenal di nusantara,” pungkasnya. (Ipeh)