Header Ads

Manado Fiesta 2018

Wagub : Siswa Dari Luar Sulut Silahkan Beraktivitas Jangan Ragu Karena Sulut Provinsi Paling Toleran

Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw saat membuka kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018 yang juga dirangkaikan dengan penerimaan siswa dari NTT serta pelepasan siswa dari Sulawesi Utara yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (7/8/2018) siang mengatakan, sulut menyambut baik kehadiran 25 peserta siswa perwakilan dari Nusa Tenggara Timur yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dicanangkan oleh BUMN tersebut. Jadi peserta yang dari luar sulut silahkan melaksanakan kegiatan tanpa perlu rasa takut dan was - was.

"Kegiatan ini memberikan satu tanda, satu petunjuk kepada kita semua bagaimana keberagaman menjadi kewajiban kita semua untuk merawatnya," kata Kandouw.

Khusus sulut, ditingkat nasional mendapatkan predikat paling toleransi.

"Sulawesi Utara ini 2,6 juta penduduknya, 15 kabupaten kota. Nasarani 2 juta, Buddah 20 ribu, Hindu 20 ribu yang Muslim 600 ribu. Saya boleh bangga sampaikan karena tahun lalu kita mendapatkan penghargaan sebagai provinsi yang paling toleran," terang Wagub.

Sejalan dengan itu, Wagub menaru harapan yang tinggi agar toleransi yang tercipta di Sulut ini dapat juga merasuki kepada siswa peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan di Sulut.(jm)

No comments

Powered by Blogger.