Header Ads

Walikota Manado jelaskan pemanfaatan Informasi Geospasial beserta Tenaga Kontrak berbasis IT dan GIS di Studio Big Data

Jurnal Manado - Senin (13/08/2018) Pemkot Manado mengikuti Teleconference pada acara Rapat Koordinasi Nasional Infrastruktur Informasi Geospasial dan Show Case Praktik Kerja Cerdas Kebijakan Satu Peta. Acara tersebut diikuti secara langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, dan Sekretaris Daerah Kota, Peter K.B. Assa dari Ruangan Cerdas Command Center (C3).

Teleconference tersebut diikuti oleh Pemerintah Provinsi Papua, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementrian ESDM, dan Kota Manado sebagai satu-satunya Kab/Kota diseluruh Indonesia.

Dalam teleconference tersebut, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut memaparkan mengenai kesiapan 5 pilar Kota Manado dalam pemanfaatan Informasi Geospasial, yaitu Kebijakan, Kelembagaan, Infrastruktur & Teknologi, Data dan SDM.

Walikota Manado juga menjelaskan mengenai pemanfaatan Informasi Geospasial yang diolah oleh ASN Pemkot Manado beserta Tenaga Kontrak berbasis IT dan GIS di Studio Big Data yang sudah terintegrasi dengan Cerdas Command Center. Diharapkan agar Informasi Geospasial ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Manado serta mendukung Manado sebagai Smart City. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.