Iklan

September 18, 2018, 17:12 WIB
Last Updated 2018-09-19T00:12:53Z
Olahraga

Ajang Seleksi Kejurnas Drum Band. Ini Pemenangnya

Ketua Panitia Christian Iroth, S.STP saat Memberikan Sambutan Pada Kejurda Drum Band
Jurnal,Manado - Kejuaraan Drum Band Tingkat Daerah yang dilaksanakan pada Selasa (18/9/2018), sebagai ajang pencari bakat untuk diikut sertakan pada kejuaran nasional nanti. Hal itu dikatakan Ketua Umum PDBI Sulut Clay June Dondokambey.

"Nantinya pada bulan desember akan digelar kejuaraan tingkat nasional di kalimantan untuk itu kejuaraan saat ini sebagai ajang seleksi," kata Clay. Sembari menambahkan, selain itu kegiatan ini dilaksanakan guna membangkitkan semangat membangun Drum Band di Provinsi Sulawesi Utara.
Ketua panitia pelaksana Christian Iroth, S.STP yang bertindak sebagai pemimpin apel menggantikan Ketua Umum yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan pendidikan Diklat PIM II di Surabaya pada pembukaan kejuaraan daerah yang dipusatkan di lapangan Kantor Gubernur menyampaikan beberapa point penting yang harus menjadi perhatian dari setiap peserta yang kemudian dilanjutkan kesiapan teknis serta sistematika yang menjadi penilaian juri selama lomba berlangsung.
Diketahui, Kejurda Drum Band diikuti oleh siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA/Umum. Street Parade yang diikuti sebanyak 22 unit drum band dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum menjadi awal kegiatan lomba drum band tingkat daerah. Nampak para penonton menikmati kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan display dari setiap peserta. Beragam atraksi yang menjadi produk unggulan dari masing-masing unit, baik dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum disajikan dihadapan para juri untuk merebut piala kejuaran ODSK Cup.
Diakhir perlombahan, Sekretaris Umum Lexi Mantiri menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang sudah mengambil bagian dalam perebutan Piala ODSK yang ke 2. Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk persiapan Sulut dalam mengikuti kejuaraan nasional 2018. Tambahnya juga semoga lewat ivent ini kita bisa mempersiapkan ivent-ivent yang lebih besar di tahun yang akang datang.
Diketahui, SMP Katolik Maria Goretti Lembean keluar sebagai juara umum pada lomba drum band tingkat daerah. Jenis lomba terbaik atas dua kategori yakni parade dan display. Sementara pada tingkat SMP terbagi atas SMP non logam dan logam. Berikut ini adalah hasil lomba pada dua kategori yakni parade dan display;
A. Sekolah Dasar
● Parade
1. MIN Satu Bitung
2. SD Katolik St. Monica Langowan
3. MI Almuhajirin Bitung
● Display
1. MIN Satu Bitung.
2. MI Almuhajirin Bitung
3. SD GMIM 1 Kauditan
B. Sekolah Menengah Pertama
> Non Logam
● Parade
1. SMP Negeri 1 Kauditan
2. MTS Negeri 1 Manado
3. SMP Kristen Yobel Kema
● Display
1. SMP Negeri 1 Kauditan
2. SMP Kristen Yobel Kema
3. SMK Corko Manado
> Logam
● Parade
1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
2. SMPN 1 Tomohon
3. SMP Stella Maris Tomohon
● Display
1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
2. SMP Stella Maris Tomohon
3. SMPN 1 Tomohon
C. SMA/UMUM
● Parade
1. SMAN 1 Tomohon
2. SMK Kristen 2 Tomohon
3. Satpol PP Manado
● Display
1. Smaker Tomohon
2. SMAN 1 Tomohon
3. SMK Kristen 2 Tomohon