Header Ads

Manado Fiesta 2018

Buka Pameran Pembangunan. Tahun Depan Gubernur Targetkan 200ribu Kunjungan Turis

Gubernur Saat Mereamikan Pameran Pembangunan
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Optimis dengan apa yang ditargetkan untuk kunjungan wisatawan pada tahun depan sebesar 200ribu wisatawan. Bagaimana tidak, saat ini inovasi yang dilakukan gubernur yaitu dengan menonjolkan hasil lokal dan kearifan lokal yang menjadi subjek dan objek kunjungan wisatawan dan ajang promosi kunjungan wisatawan dan menjadi ajang promosi produk lokal. Seperti dilakukan saat ini pada pameran dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara. 
"Tahun depan akan ada lokasi khusus dipameran untuk seluruh UMKM yang ada di sulut. Pemprov akan membangun tenda besar sehingga lebih nyaman para UMKM dan promosi pariwisata. Selain itu di kota manado akan dijadikan daerah kunjungan wisatawan dan kegiatan seminar yang ada dan sarana - sarana penunjang akan kita sediakan sehingga dapat dipergunakan oleh kabupaten/kota," jelas Olly saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran, Sabtu (15/09/2018) malam.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para tokoh agama karena peran mereka sehingga masyarakat sadar akan pentingnya toleransi dan hidup rukun. Terbukti dengan mendapat penghargaan sebagai daerah paling toleran, wisatawan semakin banyak yang datang. Pun dengan hubungan pemerintah kabupaten/kota bersama provinsi yang semakin sinegitas sehingga pembangunan merata.

"Kita perlu bersukur apa yang kita lakukan bersama, manfaat bagi pembangunan sulut dari miangas sampai pinogaluman dapat persentase pembangunan diatas rata - rata nasional. Tingkat kemiskinan berkurang, angka pengangguran berkurang, pertumbuhan ekonomi terus meningkat. kesenjangan antara kaya dan miskin juga semakin merapat. Ini merupakan hasil kerjasama kabupaten/kota yang dibuktikan dengan penghargaan yang didapati oleh kabupaten/kota maupun provinsi,"pungkas Olly.
Usai memberikan sambutan, Gubernur didampingi Sekprov dan Kepala SKPD serta para turis yang hadir, memukul tatengkoreng sebagai tanda resmi dibukanya pameran.(man)

No comments

Powered by Blogger.