Header Ads

Manado Fiesta 2018

Lantik Puluhan Pejabat Eselon 3 dan 4. Gubernur : Banyak Pejabat Tidak Kompak

Jurnal,Manado - Guna penyegaran dan peningkatan kinerja di tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara. Maka hari ini,  Senin (10/09/2018), di Ruang Mapalus, Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada 65 pejabat eselon tiga dan empat. 

Menurut Gubernur, rotasi yang dilakukan untuk penyegaran dan motivasi peningkatan kinerja, mengingat eselon tiga dan empat merupakan ujung tombak bagi pemerintahan.
Promosi ini kata gubernur, untuk rencana - rencana kedepan dalam menghadapi tantangan diera globalisasi dan milineal.

"Saya ingatkan kembali apa yang selalu saya sampaikan bahwa jabatan adalah tanggungjawab pribadi kita kepada masyarakat dan kepada tuhan. Saya berharap di era lima tahun ini kita bekerjasama dan ada manfaat bagi rakyat sulut," kata Olly.
Meski demikian ia mengakui bahwa masih banyak pejabat yang tidak kompak sehingga menjadi kendala untuk menjalankan program kedepan.

Gubernur juga mengatakan bahwa dirinya dalam kebijakan politik, tidak mempersoalkan  kesejahteraan pegawai. Apa yang menjadi hak pegawai dimaksimalkan namun harus seimbang  dengan tanggungjawab.

"Saya telah meminta kepada sekprov, kepala SKPD agar memaksimalkan apa yang menjadi hak dari pemerintah menyangkut prestasi, tunjangan saya tidak batasi namun kewajiban harus dipenuhi. Jangan hanya menuntut hak tapi kewajiban tidak dijalankan," tandas Gubernur.(man)

No comments

Powered by Blogger.