Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gubernur : Laporkan Langsung Kepada Saya Jika Ada Sekolah Lakukan Pungutan Uang Komite

Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi pungutan uang komite di sekolah - sekolah negeri karena semuanya telah dibiayai pemerintah. Penegasan tersebut disampaikan gubernur dalam rapat paripurna Penyampaian Laporan/hasil Pelaksanaan Reses II tahun 2018, Jumat (14/9/2018) sore.

“Saya akan cek sekolah-sekolah mana yang masih melakukan pungutan uang komite. Setahu saya, itu tidak ada lagi karena sudah ada anggarannya,” tegas Olly.

Ia pun meminta agar lembaga legislatif untuk membeberkan laporan masyarakat terkait sekolah mana saja yang melakukan pungutan.

"Silahkan masukkan data sekolah mana saja nanti saya cek langsung,"tegas orang nomor satu di sulut.

Sementara, Ketua Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat James Karinda SH memberikan apresiasi terhadap respon dari gubernur. Legislator dapil manado ini yang selalu menjadi sasaran curhat orang tua murid soal pungli, pun angkat bicara.

“Laporan soal pungutan uang komite sudah berulang-ulang dan sudah cukup lama dikeluhkan masyarakat tapi tidak ditanggapi serius dari Dinas Pendidikan,” ungkap Karinda. Sembari menambahkan pungutan itu mengakibatkan sejumlah siswa yang sudah lulus tapi tidak memiliki ijazah karena tunggakan uang komite.(tino)

No comments

Powered by Blogger.