Header Ads

Gubernur Pimpin Upacara HARHUBNAS

Jurnal,Manado - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (PERHUBNAS) Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Utara maka Dinas Perhubungan Provinsi Sulut menggelar upacara di Lapangan Koni Manado, Senin (17/09/2018).

Upacara dihadiri oleh seluruh Dishub Kabupaten/Kota,  Balai Pelayanan Terpadu Daerah (BPTD) XXII Wilayah Sulut, TNI/Polri dan Kepala - kepala SKPD Prov. Sulut.

Menteri Perhubungan RI dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku inspektur upacara, memberikan ucapan selamat dan bersukur bahwa dengan peringatan harhubnas maka seluruh jajaran dishub dapat berkumpul bersama untuk memperingati hari besar perhubungan.

Menurut menteri,  upacara bendera kali ini merupakan makna yang mendalam untuk melakukan introspeksi diri. Salah satu sisi manfaat yaitu terbentuknya jiwa korsa dan terciptanya kebersamaan.

"Peringatan HARHUBNAS sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali hal yang terjadi di sekitar kita dan harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 ini yaitu 'GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA' untuk merepresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas," ujar Gubernur dalam rilis yang diterima.

Terkait dengan penyerapan anggaran menteri minta perlu dipercepat tanpa melanggar aturan. Setiap tahun perlu dimonitor dan di evaluasi agar penyerapan anggaran dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Semoga semangat harhubnas dapat memotivasi jiwa korsa kita dengan pengabdian yang iklas kita dapat mewujudkan semboyan perhubungan dapat mengsejahterakan bangsa dan negara," kata menteri.
Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian satya lencana kepada pegawai yang berprestasi.(man)

No comments

Powered by Blogger.