Header Ads

Kemensos RI Survey Bantuan Sarana Kamar Lansia di Kabupaten Mitra

Jurnal, Ratahan – Perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Ferry Afrianto S.Psi selaku kasie Reuntregasi, mengunjungi Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka verifikasi lapangan calon penerima bantuan Sarana Kamar Lansia bagi Lansia miskin, selama empat hari (04 s/d 07 September 2018).

Kunjungan tim verifikasi Kemensos RI ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan kerja Kadis Sosial Mitra Fenggy Wurangian SE, M.Si didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Joklin Waas SE,MM, ke Kemensos RI pada bulan Agustus 2018 lalu dalam rangka pengajukan usulan bantuan Sarana Kamar Lansia, ternyata membuahkan hasil yang baik bagi warga Mitra khusunya para lansia miskin yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam kamar tidur.

Ferry menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada Lansia miskin. Kemudian Verry menambahkan terdapat 50 (lima puluh) orang Lansia di Kabupaten Mitra akan menerima bantuan tersebut 

Sementara Kepala Dinas Sosial Mitra, Fengy Wurangian SE,  Msi yang didampingi Sekretaris Dinas Olvy Tambajong dan Kepala Bidang Rehabilitas Sosial  Joaklin Waas SE,  MM mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kementerian Sosial RI yang telah memperhatikan Kabupaten Mitra. sebagaimana program pemerintah kabupaten mitra bapak bupati Mitra James Sumendap SH, dalam memperhatikan pelayanan kesejahteraan sosial kusus Lansia.

Wurangianpun menjelaskan, untuk mendapatkan program tersebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain ; Memiliki KK/KTP Kabupaten Mitra, memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan oleh Kelurahan/Desa.(hak)

No comments

Powered by Blogger.