Header Ads

Lima calon Sekdakot dinyatakan Lolos Administrasi

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado saat ini mengadakan pemilihan Sekda Kota Manado .Setelah melalui seleksi administrasi, lima dari enam calon Sekdakot Manado dinyatakan lolos administrasi. Lima orang ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahapan assessment.

Lima orang ini adalah Bart Assa yang saat ini menjabat Sekda Kota Manado, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Micler Lakat, Kadis Pangan Kota Manado Philips Sondakh, Kasatpol PP Kota Manado Xaverius Runtuwene dan satu pejabat dari Pemkab Minut, Femmy Pangkerego.

“Satu orang dinyatakan tidak memenuhi syarat yaitu Musa Hans Tinangon karena tidak memasukkan beberapa persyaratan berkas,” ujar juru bicara tim panitia seleksi, Drs Arnold Kewas.

Usai dinyatakan lolos seleksi administrasi, lima orang ini akan mengikuti tahanan assessment yang akan dilaksanakan Kamis (13/9/2018) besok di BKN Regional Sulut di Mapanget.
“Selanjutnya kemudian akan dilanjutkan penulisan makalah pada tanggal 24 september mendatang dan besoknya tanggal 25 dilanjutkan tahapan wawancara,” tukasnya.

Dia melanjutkan dari semua tahapan seleksi nantinya akan dijaring tiga besar dari para calon sekdakot Manado. Tiga nama ini kemudian akan diajukan ke Walikota Manado tembusan Gubernur Sulut dan kemudian dilanjutkan ke KASN untuk diperoleh rekomendasi.

Setelah proses tersebut dilewati, Walikota Manado kemudian akan mengeluarkan SK (Surat Keputusan) untuk menetapkan Sekda definitif.
“Kita perkirakan paling lambat 20 Oktober sudah ada Sekda Kota Manado definitif,” tandasnya.

Adapun panitia seleksi ini diisi, Prof. DR. Treesje K Londa, M.Si sebagai ketua, sekretaris DR. Femmy Suluh, M.Si, anggota Drs. Arnold Kewas, DR. Herry Runtuwene, STh, M.Si, DR. Ferry Liando, S.IP, M.Si, DR Tommy Sumakul, SH, MH dan Roy Lengkong, STh.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.