Header Ads

Manado Fiesta 2018

Opening Ceremony Manado Fiesta 2018 sukses digelar

Mendagri RI Apresiasi Event Tahunan Kota Manado
JurnalManado - Event Besar Kota Manado yang ditunggu oleh Warga Kota Manado Akhirnya dibuka , Opening Ceremony yang menjadi Agenda tahunan dari Pemerintah Kota Manado, yaitu Festival Manado Fiesta 2018 yang secara resmi dibuka langsung Oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang bertempat di Kompleks Pohon Kasih Megamas Pada Jumat (31/08).

Meski cuaca yang begitu panas , tapi Para Undangan serta Warga Kota Manado begitu antusias datang rela berpanas-panasan ,Untuk datang Mensukseskan Manado Fiesta 2018 ini .
Kegiatan yang berlangsung spektakuler dan dengan adanya perhatian dari masyarakat yang turut serta mensukseskan kegiatan ini. 

WaliKota Manado Dr.Ir.Godbless Sofcar Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, bersyukur kepada Tuhan karena atas izinnya sehingga kegiatan pembukaan Manado Fiesta 2018 dapat dilaksanakan. Masih banyak orang belum mengenal Kota Manado, yang mereka tahu hanya taman laut Bunaken, padahal, ada banyak potensi wisata wisata di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.
“Dan potensi wisata ini kami kemas dalam acara yang kami namakan Manado Fiesta yang sudah digelar sejak tahun 2017 kemarin,”Ujarnya.

Lebih Lanjutnya dikatakannya, Dalam Kegiatan Manado Fiesta 2018 ini, yang ingin ditampilkan dalam Manado Fiesta adalah bagaimana masyarakat Kota Manado mencintai keamanan dan kedamain, dalam bingkai kerukunan ‘torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan’.

Salah satu atraksi Tarian Kabasaran yang ditampilkan saat acara pembukaan Manado Fiesta
“Ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Manado. 

Lalu dalam event Manado Fiesta tahun 2018 ini ,kita akan menyaksikan bagaimana atraksi di udara, laut dan di darat, semua ini kami kemas dalam nuansa mari kita jaga Republik Indonesia dari Sulawesi Utara yang menjadi kedamaian dan kerukunan,”jelas Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Lanjut dalam laporannya juga Wali Kota Lumentut mengusulkan agar Manado Fiesta masuk dalam calender of Event Kementerian Pariwisata RI. Olehnya, Manado Fiesta akan dibahas dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado untuk dibuatkan Peraturan Daerah (Perda).

“Saya mengusulkan agar kegiatan Manado Fiesta ini agar dibuatkan Perda. Sehingga, kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dengan payung hukum yang jelas. 
Siapapun yang jadi pemimpin di Kota Manado, harus menggelar Manado Fiesta setiap tahunnya karena sudah di Perda-kan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Sementara itu dalam Acara Pembukaan ini ,Mendagri Tjahjo Kumolo Dalam sambutannya, mengatakan iven pariwisata Manado Fiesta sejalan dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo. 
Dimana, pemerintah pusat tengah mendorong daerah, provinsi sampai kabupaten/kota untuk meningkatkan arus wisatawan asing berkunjung ke daerah.

“Saya setuju jika kegiatan Manado Fiesta ini di-Perdakan. Silahkan dibahas dengan DPRD, agar nantinya iven ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” tandas Mendagri, seraya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Vicky Lumentut dan jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan Manado Fiesta.

Tampak hadir pada acara kegiatan pembukaan Manado Fiesta 2018, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri Ibu Rita Dondokambey – Tumuntuan, perwakilan Mentri Parawisata RI Prof. I Gede Pitana, perwakilan Menteri Pembangunan Desa, Marhani Pua, Stevanus Ban Liow, Forkompinda Kota Manado, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Theo Sambuaga, Wali Kota Bitung Max Lomban bersama istri, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, para kepala SKPD, serta para tamu dari luar negeri dan perwakilan Duber Amerika Serikat untuk Indonesia.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.