Header Ads

Pemprov Sulut Bawa Bantuan ke Sulteng

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernhr Sulut Steven Kandouw dan Sekretaris Daerah Edwin Silangen turut peduli dengan musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Donggala dan kota Palu Sulawesi Tengah Jumat 28 september 2018 lalu.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mengirim bantuan ke kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pasca musibah gempa dan tsunami yang melanda daerah tersebut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey langsung meninstruksikan pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut untuk bergerak memberikan membantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Minggu, (30/9) siang tim BPBD Sulut dibawah pimpinan Kaban BPBD Joy Oroh langsung bergerak ke kota Palu melalui pelabuhan laut Amurang membawa bantuan logistik bagi masyarakat.  Jika tidak ada hambatan direncakan besok tim tiba di kota Palu.

Gubernur Olly menyatakan pemerintah dan masyarakat Sulut turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat Donggala dan Palu, Gubernur berharap masyarakat tetap tabah dalam menghadapi cobaan, pemprov Sulut siap membantu pemulihan keadaan masyarakat Donggala dan Palu pasca terjadinya bencana alam.

Diketahui, tim RSUP Kandou juga sedang menuju Palu melalui gorontalo. Tim terdiri atas Spesialis Bedah Onkologi,  Spesialis  Bedah Tulang, Spesialis Anastesi dan tim perawat, serta tim dari Dinkes Prov Sulut yang dijadwalkan pada besok hari akan berangkat membawa obat obatan di Palu.

Adapun bantuan yang diberikan Pemprov Sulut sebagai berikut:

1. Matras 100 lbr
2. Selimut 100 lbr
3. Tikar 100 lbr
4. Kain sarung 400 lbr
5. Karung 2000 lbr
6. Sarung tangan 240 psg
7. Family kit 50 pkt
8. Kidsware 100 pkt
9. Perlengkapandapur 20 pkt
10.Makanan siap saji 20 pkt
11.Lauk pauk 60 pkt
12.Makanan tambahan gizi 
      60 pkt
13.Sandang 60 pkt
14.Masker 1000 lbr.

No comments

Powered by Blogger.