Header Ads

Sigit : Setiap Kendaraan Keluar Terminal Selalu Dilakukan Cek Kelayakan

Kepala BPTD XXII Wilayah Sulut Sigit Mintarso Saat Diwawancarai
Jurnal,Manado - Kepala Balai Pengelola Transpotasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut Sigit Mitarso menegaskan, pihaknya sangat memprioritaskan keselamatan penumpang. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihaknya selalu melakukan pengecekan fisik dan mesin kendaraan angkutan khususnya bus dalam provinsi maupun antar provinsi.

"Kendaraan - kendaraan tersebut sebelum keluar terminal dilakukan pengecekan fisik dulu. Apabila kendaraan dalam kondisi baik maka bisa melanjutkan perjalan. Tapi jika tidak, maka kendaraan tersebut akan diperbaiki dulu baru bisa beroperasi," terang Sigit usai upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Lapangan KONI Sario Manado, Senin (17/9/2018).

Kementerian Perhubungan selalu mengingatkan kepada pengelola terminal, dimanapun berada, agar melakukan run checkatau pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan berangkat dari terminal menuju tempat akhir atau tujuan para penumpang, tambah Sigit.
Meski demikian dirinya mengakui secara regulasi ada uji kir kendaraan namun hal itu tidak cukup.

"Kir saja tidak cukup maka dilakukan pemeriksaan kembali di terminal seperti pemeriksaan yang dilakukan secara visual,  pada lampu utama, lampu sein, spidometer, tingkat kehausan ban, dan hal visual lainnya yang bisa kita cegah secara dini sebelum bis Angkutan penumpang itu berangkat,” tandas orang nomor satu di BPTD Sulut ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.