Header Ads

Sulut Tolak Deklarasi Ganti Presiden

Jurnal,Manado - Kepala Kesbangpol Prov. Sulut Mecky Onibala dalam Seminar, Talkshow, Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kesbangpol Prov. Sulut, bahwa sebagai anak bangsa yang memiliki peran penting dalam pembangunan khususnya keamanan dan kenyamanan hidup harus dilandasi dengan Pancasila dan UUD 45 yang merupakan pandangan dan falsafah hidup. Peran penting ini bagi generasi muda adalah dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari. 
"Wawasan kebangsaan harus terus ditumbuhkembangkan dalam diri kita sehingga kita tidak melakukan tindakan - tindakan yang bersifat anarkis dan provokatif. Pemuda wajib hindari pergaulan bebas, minuman keras, seks bebas dan narkoba," kata Onibala.

Salah satu tindakan yang perlu dijauhi juga kata Onibala, hindari hal - hal yang mengundang konflik yang banyak beredar di media sosial.

"Presiden kita masih menjabat hingga 2019, biarkan dulu pak presiden bekerja jangan diganggu dengan isu - isu yang mengundang konflik. Khusus di sulut, warga sulut dan ormas, jangan ikut - ikutan "Ganti Presiden" yang beredar di medsos, biarkan presiden bekerja hingga akhir masa jabatannya. Apalagi sulut aman dan damai jadi tidak ada deklarasi seperti itu,"tandas Onibala. Sembari menegaskan bahwa pihaknya telah koordinasi dengan pihak TNI/Polri bahwa sulut tidak ada deklarasi ganti presiden.
KNPI Sulut, perwakilan SMA 7, SMK 8, SMK 1, Ormas serta tokoh masyarakat.

Usai dilakukan diskusi, peserta diskusi melanjutkan dengan yel - yel "Merdeka - merdeka - merdeka, Pancasila Harga Mati, Sulut Hebat Indonesia Jaya.(man)

No comments

Powered by Blogger.