Header Ads

Yubileum 150 tahun tingkat Kevikepan Manado Sukses Digelar , Ini Harapan Ketua Panitia Pst.Frans Mandagi, Pr

Jurnal Manado - Yubelium 150 tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado. Dengan Tema yang diangkat adalah: “BETAPA MULIA NAMAMU, YA TUHAN, DI SELURUH BUMI (Mzm 8:10) dan Sub Tema : “DENGAN SEMANGAT YUBILEUM 150 TAHUN GEREJA KATOLIK KEUSKUPAN MANADO, BERJALAN BERSAMA SEMUA ORANG DALAM TERANG YESUS KRISTUS” .

Dalam Kegiatan Ini Pastor Paroki St.Ignatius yang juga Selaku Ketua Panitia Pst.Frans Mandagi ,Pr dalam Sambutanya Mengucapkan Banyak Terima Kasih Atas Kehadiran dari para Tamu Undangan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol.Bambang Waskito Bersama Ibu Ruthy Bambang Waskito ,Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan ,SE ,Kapolres Manado Kombes Pol Surya Kumara, Ketua Panitia Keuskupan Manado Pst.Benny Pangkey,Msc, Pemerintah Prov Edwin Kindangen,Msi .Beserta seluruh pastores pastores se- kevikepan manado serta Umat sekalian yang Luar Biasa Hadir Begitu banyak dari 10 paroki yang ada di Kevikepan Manado. 

Mengawali Sambutan ini Pst.Frans Mandagi,Pr melaporkan Semua Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Yubileum 150 tahun dan didukung secara penuh Oleh Pemerintah Kota Manado.

Dalam pembukaan perayaan Yubileum 150 tahun di tingkat Kevikepan Manado yang dilaksanakan pada Senin 30 April 2018 di Kawasan Megamas, Panitia menyelenggarakan Prosesi Doa Rosario dan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC .

Acara yang dihadiri oleh Bapak Walikota Manado GS Vicky Lumentut beserta jajaran Forpimda ini akan diikuti oleh sebanyak 10 Paroki-paroki yang ada di Kevikepan Manado, dengan jumlah umat yang hadir sebanyak lebih dari 10,000 orang umat. 

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan selama tahun Yubileum ini. Dan untuk di tingkat Kevikepan Manado antara lain menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Dewasa Antar Paroki yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2018 di Aula Pemkot Manado, diikuti oleh 10 Paroki yang ada di Kevikepan Manado .

Selain itu Panitia di tingkat Kevikepan juga menyelenggarakan KRK (Kebangunan Rohani Katolik) dengan tema Mukjizat Pembebasan yang diselenggarakan di Graha Gubernuran Sulut, Komplek Bumi Beringin Manado pada hari Rabu 8 Agustus 2018. 

Lanjut kegiatan juga diramaikan dengan Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran Antar Denominasi Gereja pada hari Sabtu 11 Agustus 2018 di Atrium Mantos 3, yang memperebutkan hadiah dengan total senilai 45 juta rupiah. 

Berbagai Kegiatan dilakukan , Juga dalam rangka Mendukung Manado Fiesta 2018 , Panitia yang mensukseskan program Pemerintah yakni berupa pemasangan Ornamen Manado Fiesta di tiap-tiap Paroki yang ada di Kevikepan Manado. Hal ini untuk menunjukkan kemitraan Gereja dan Pemerintah serta kecintaan umat kepada Kota Manado. 

Akhirnya sebagai penutup, Panitia menyelenggarakan Penutupan Perayaan Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado untuk tingkat Kevikepan pada hari ini (02/09) sore hingga malam tadi yang bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Harapan kedepan Untuk Seluruh Umat Yang ada Se- Kevikepan Manado kiranya iman yg sudah mulai bertumbuh dan berkembang mudah -mudahan an bisa berbuah bxk dan menghasilkan Gereja Katolik umat Keuskupan Manado yg berdaya juang dan terlibat langsung bukan hanya dalam kalangan Gereja katolik sendiri tapi terlibat lebih luas untuk Sulawesi Utara.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.