Iklan

October 29, 2018, 00:29 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Jacko : KNPI Harus Terus Menjaga Keutuhan NKRI

Jurnal,Manado - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkomitmen terus menjaga keutuhan beragama, suku dan golongan. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Sulut Jakson Kumaat usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, di lapangan Kantor Gubernur Sulut pagi tadi (29/10/2018).

“Sesuai instruksi Pak Gubernur, kami KNPI Sulut siap meredam setiap pola yang berindikasi merusak keamanan, kenyamanan, dan keutuhan umat beragama di Sulawesi Utara," tegas Jacko sapaan akrabnya, saat diwawancarai sejumlah media di lobi kantor gubernur.

Ia juga mengingatkan agar generasi muda di zaman milenial untuk bersama-sama menjaga keutuhan Sulut di dalam perbedaan baik suku, budaya, agama yang ada.

“Ditengah-tengah banyaknya perbedaan yang ada di Sulut, mari kita sebagai kaum muda saling bergandengan tangan menyatukan setiap perbedaan ini, jadikan Sulawesi Utara sebagai barometer kenyamanan dan keamanan di Indonesia, jangan takut akan perbedaan, saling komunikasi," tandasnya. Sembari mengatakan jika ada bibit yang mencoba merusak keutuhan Sulut, harus cepat ditangkal, bangun komunikasi yang baik antar umat, jangan cepat percaya isu-isu provokatif yang berindikasi menyebarkan hoax ditengah masyarakat, sebagai pemuda Sulut yang hebat, mari kita terus redam dan saling memahami satu dengan yang lain, karena kalau bukan kita siapa lagi. Jangan ada lagi yang sok-sok jagoan main tantang-tantang apalagi memicu keributan, belajar bijaksana dalam menyikapi segala hal.(man)