Header Ads

James Sumendap Larang Warga Minta Sumbangan Kepada Caleg

Jurnal, Ratahan – Menghindari adaya praktek money politic, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengeluarkan himbauan berupa larangan bagi warga setempat untuk tidak meminta sumbangan ke calon legislatif (Caleg).
Dalam rilis yang disampaikannya melalui pesan whatsapp ke sejumlah wartawan, Jumat (05/10/2018), Sumendap mengatakan larangan itu merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat di Kabupaten Minahasa Tenggara. “Pemerintah daerah punya peran penting untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat. Sejatinya, esensi dari pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Caleg bukan sekedar mencari pemimpin serta wakil
rakyat. Tapi lebih dari itu yakni bertujuan untuk melahirkan pemimpin yang punya pemikiran konstruktif, professional, berintegritas, berkualitas dan punya komitmen yang tinggi dalam melayani masyarakat,” ujar Sumendap.
Dirinya pun meminta agar masyarakat Mitra dapat menunjukkan jati diri sebagai masyarakat yang cerdas dan berbudaya termasuk di bidang politik. Caranya menolak segala bentuk politik uang sebagaimana telah dibuktikan dalam penyelenggaraan Pilkada 27 Juni 2018 lalu. “Semua pihak wajib memperhatikan himbauan ini baik Hukum Tua, Lurah, pemimpin gereja dan masjid, pimpinan organisasi maupun lembaga sosial serta panitia kegiatan agar tidak meminta sumbangan kepada caleg karena dapat membebani pencalonan mereka,”
tandas Sumendap.(hak)

No comments

Powered by Blogger.