Header Ads

James Sumendap : Saya Tidak Akan Maju Dalam Pilwako Manado

Jurnal, Ratahan - Dengan pertimbangan yang matang, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH  hari ini, Selasa (31/10/18) telah memutuskan tidak akan maju mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Manado.

Hal tersebut ditegaskan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra, melalui pesan singkat via Whatsapp.

Menurutnya bahwa dirinya masih sangat mencintai rakyat Mitra dan masih merasa bertanggunggjawab untuk menahkodai Mitra hingga 2023 nanti.

“Dengan rasa cinta dan tanggungjawab, maka saya masih lebih memilih masyarakat Minahasa Tenggara dan partai-partai politik yang mendukung saya saat Pilkada yang baru lewat,” ujar Sumendap.

Sumendap juga menyampaikan, menghargai dan menghormati semua yang mendukung dirinya untuk maju dalam Pilwako 2020 nanti.

“Saya tegaskan bahwa saya menghargai dan menghormati baik yang mendukung dan tidak mendukung saya dalam pencalonan Pilwako 2020 di Kota Manado,” ungkap JS nama akrabnya.

Adapun sedikit pertimbangan yang dibeberkan melalui pesan singkatnya tersebut yakni, pemenang Pilwako Manado nanti hanya akan menjabat Walikota selama 4 tahun. Karena pada 2024 nanti akan di laksanakan Pikada serentak.

“Berbagai hal telah dipertimbangkan dan salah satunya pemenang Pilwako nanti hanya akan menjabat selama empat tahun. Secara matematis hal tersebut sangat tidak menguntungkan,” beber Sumendap.

Mengakhiri pesan singkatnya, Sumendap menuliskan, “Saya tegaskan/nyatakan memang tidak berniat untuk maju sebagai calon walikota manado 2020. Inilah politik, " ujarnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.