Header Ads

K3 dan 33 Rukun Aktif Sulteng Apresiasi Kepada ODSK Serta Warga Sulut terhadap Kepedulian Bencana Palu dan Donggala

Liow : Sesuai Instruksi Gubernur Agar Bantuan Tepat Sasaran
Jurnal,Manado - Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi dibuktikan dengan mengirimkan bantuan sembako dan uang tunai. Bahkan perwakilan pemerintah yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulut yang dipimpin langsung Kaban Joy Oroh dan Sat Pol PP Sulut dikomandani Kasat Pol PP Steven Liow serta tim sukarelawan Tagana Sulut dan relawan dari organisasi sulut turun langsung membawa bantuan skaligus menyalurkan ke warga yang membutuhkan.

Seperti diungkapkan Kasat Pol PP Steven Liow bahwa saat dilokasi pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menyalurkan bantuan kepada warga terlebih khusus warga asal sulut yang berdomisili disana. 
"Posko kami berada di Kantor BAPEDA Sulteng. Dari titik kumpul situlah kami berkoordinasi menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bahkan menghimbau kepada warga sulut agar datang merapat di posko bantuan," kata Liow. Sembari mengatakan mereka juga berkoordinasi dengan Kerukunan Keluarga Kawanua di Palu dan 33 Rukun aktif di Palu dan Donggala.
Saat ini kata Liow yang sangat dibutuhkan pengerahan alat berat di lokasi bencana.

"Disana pengerahan alat berat sistimnya gotong royong untuk memulai pemulihan infrastruktur," kata Liow.

Ia juga mengatakan kepedulian gubernur sulut dan wakil gubernur serta warga sulawesi utara diberi apresiasi oleh pemerintah dan warga sulteng.
"Pemerintah sulteng memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat berterimakasih kepada pak bapak gubernur dan warga sulut karena kepedulian dan perhatian yang tinggi bagi warga sulteng. 

Sementara itu mewakili warga kawanua di palu, Julian Fransisco Kojongian mengungkapkan rasa salut untuk pemerintah sulut yang terus membawa bantuan ke Palu. Membantu warga Kawanua dan warga lainnya. Dipimpin langsung kasatpol Sulut bpk Evans Esl Liow. Berkoordinasi dengan BPBD setempat dan pengurus kawanua di Palu.(man)

No comments

Powered by Blogger.