Header Ads

Kapolda Sulut Lantik Brigjen Pol Kartoyo ,SIK gantikan Brigjen Pol Drs.Johni Asadoma, M.Hum sebagai Wakapolda Sulut

Jurnal Manado - Mutasi di lingkungan Polri kembali bergulir, Pejabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut) mengalami pergantian.

Sesuai dengan Telegram Kapolri nomor: ST/2593/X/KEP/2018, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum dimutasikan sebagai Wakapolda NTT, digantikan Brigjen Pol Karyoto, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Pidkor Bareskrim.

Upacara serah terima jabatan Wakapolda Sulut ini dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (29/10/2018), dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan. “Hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional,” ucap Kapolda.

Ia mengatakan bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat di Polda Sulut,” kata Kapolda.

Sementara itu Brigjen Pol Johni yang bertugas di Sulut selama setahun 3 bulan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu tugas-tugasnya di Kepolisian.

“Saya bersyukur kepada Tuhan bisa mengabdi di Sulawesi Utara ini, banyak hal yang saya dapatkan disini, masyarakat Sulut adalah masyarakat yang cinta damai, penuh persaudaraan, menerima semua orang dengan senang hati. Tanpa dukungan masyarakat kondisi kamtibmas di Sulut tidak akan tercapai,” ucapnya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.