Header Ads

Perlindungan Tokoh Lintas Agama Sulut Tembus 60 Ribu. Tumundo : Ini Terobosan ODSK

Jurnal,Manado - Dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo bahwa saat ini sudah 60 ribu tokoh agama mendapatkan jaminan dari BPJS.

"Awalnya hanya ditargetkan 35ribu lintas tokoh agama. Tapi hingga sekarang ini mencapai 60ribu," kata Tumundo, saat diwawancarai, Kamis (04/10/2018). 

Dijelaskan Tumundo, program ini sebagai bentuk kepeduli gubernur kepada tokoh agama yang ada di sulut.

"Lewat kerjasama dinas tenaga kerja dan BPJS kita dapat merealisasikan program yang hebat dari pak gubernur," pungkas Tumundo.

Diketahui Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mencatatkan sejarah baru yaitu rekor muri perlindungan jaminan sosial bagi pekerja lintas agama. Sebanyak 35.000 pekerja lintas agama Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Budha dan Konghucu yang ada di Sulut telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan merupakan yang pertama kali di Indonesia bahkan di dunia. Piagam rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif MURI, Osmar Semesta Susilo kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Jumat (11/5/2018) lalu.

Gubernur sendiri mengatakan pemberian perlindungan kepada para pekerja lintas agama adalah langkah tepat. Pasalnya, para pekerja lintas agama dan tokoh agama merupakan salah satu komponen penting bagi keberlanjutan dan kesuksesan pelaksanaan program pembangunan daerah dan bangsa.

"Tokoh agama dan para pekerja lintas agama harus diberikan jaminan perlindungan dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya, di tengah berbagai tantangan dan resiko yang dihadapi, sehingga akan semakin meningkatkan kesejahteraan dan mengakselerasi kinerja yang diemban," ujar Olly.

Dia meyakini, lewat berbagai terobosan yang dilakukan saat ini, akan memberikan dampak positif bagi peran dan kontribusi seluruh tokoh agama dan pekerja lintas agama dalam percepatan pembangunan masyarakat, daerah dan bangsa yang semakin maju, unggul dan hebat ke depan.(dtk/man)

No comments

Powered by Blogger.