Header Ads

Petugas Dinas Lingkungan Hidup angkut tumpukan sampah di sungai tikala

Jurnal,Manado - Tumpukan sampah di sungai Tikala yang berlokasi berdekatan dengan kantor Walikota Manado, Selasa (9/10/2018) diangkut petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Ratusan jenis sampah dibersihkan dari sungai oleh sekitar 8 petugas khusus kebersihan sungai. Mereka melakukan pembersihan sejak pagi dan dilanjutkan di sore hari.
Satu unit kubus apung yang dipasang di sungai Tikala turut memudahkan proses pembersihan sungai. Dimana sampah yang ada di sungai Tikala tertahan di kubus apung sehingga tidak menyebar dan mudah diangkut.

“Memang waste trap (kubus apung) ini sangat bermanfaat dan berfungsi sekali dalam hal penanganan sampah di sungai,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Yohanis Waworuntu.

Dia mengatakan Pemerintah Kota Manado konsisten dalam upaya menjadikan area baik darat dan sungai menjadi bersih. Namun upaya Pemerintah ini tentu perlu didukung masyarakat itu sendiri.
“Pastinya kami mengharapkan kerja sama warga dalam menjaga lingkungan tetap bersih. Semaksimal apapun pekerjaan bersih-bersih yang dilakukan pemerintah, tentu perlu diiringi, didukung, ditunjang dan disertai dengan kesadaran warga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan kita demi kesehatan bersama,” imbuh Kadis seraya menambahkan ada 93 petugas yang khusus ditugaskan untuk pembersihan sungai-sungai di Kota Manado.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.