Header Ads

SAH! Kawalo Kembali Jabat ketua Koni Manado

Jurnal Manado - Pengurus Olahraga di Kota Manado kemarin (09/08) bertempat di Hotel Gran Puri Kota Manado ,dilaksanakan Musyawarah daerah serta Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Manado . Usai acara pembukaan ,makan siang bersama dan dilanjutkan dengan pemilihan Hengky Kawalo SE, terpilih lagi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Manado masa bakti 2018-2022.

Dalam pemilihan tersebut nama dan kualitasnya tak ada yang menyamai. Dimana, sosok yang merupakan anggota dewan Kota Manado ini menjadi calon tunggal dalam pemilihan tersebut.

Palupun diketuk oleh pimpinan sidang yang dipercayakan kepada Decky Rais, Jefry Massie dan Richard Kundiman, pertanda bahwa Hengkie Kawalo terpilih secara sah menahkodai induk pengurus olahraga di Kota Manado tersebut.

Hengky juga menyampaikan, saya berterima kasih kepada Tuhan atas terpilih sebagai Ketua KONI Manado. Dan kedepan kita akan menghadapi prakualifikasi PON 2020 di Papua maka pembinaan atlet berprestasi harus kami lakukan.

“Terdeteksi banyak atlet-atlet KONI Sulut yang masuk dalam pelatda,”ucap Kawalo.

Lebih jauh katanya, sinkronisasi dan sinergitas step by step, dalam proses pembinaan olahraga akan dilakukan secara berkesinambungan dengan cara, melaksanakan managerial berupa team work yang baik serta atlet bagus dan berdisiplin guna menghadapi Porprov di Bitung 2019 dan Prakualifikasi serta PON 2020 di Papua.

“Kita juga sudah memiliki atlet cabang tinju yang sedang TC Seagames yakni, Falen Papendang dan Orlando Lumahelu,”tukasnya.

Mantan pemain Persma diera 90-an inipun menambahkan, ini juga merupakan awan segar bagi KONI karena mereka merupakan atlet atlet Pelatda yang sementara dibina. Dan ini merupakan langkah maju dari KONI dan Walikota GS Vicky Lumentut yang sudah bisa menjawab peningkatan prestasi olahraga di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.

“Arahan pak Gubernur kita perlu berprestasi di PON Papua 2020, sudah bisa diterjemahkan oleh Walikota dan KONI untuk mampu merebut emas di hajatan bergengsi tersebut,”pungkas Ketua Fraksi PDI-P Manado ini.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.