Header Ads

Sekda Kota Manado dan Kaban Liny Tambayong Studi banding di Pemerintah kabupaten Banyuwangi

Jurnal Manado - Pada Jumat (28/09/2018), Penjabat Sekda Kota Manado, Bart Assa, beserta Kaban Liny dan tim melalukan studi banding di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Tujuan studi banding ini yaitu Pemkot Manado ingin melakukan studi bagaimana mereka mengelolah Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi dengan e-Gov yang sudah terintegrasi satu dengan yang lain.

Dalam kunjungannya, Pemkot Manado diterima melalui Lounge Kantor Bupati. Semua tamu wajib kesini terlebih dahulu untuk registrasi online, untuk minum kopi maupun menyicip panganan khas Banyuwangi, dan jika ingin mencari informasi by system maka tersedia beberapa monitor untuk searching data. Suasana kawasan Kantor Bupati yang asri dengan tanaman vertikal dan kolam air tanah penyejuk lingkungan sekitar.

Pertemuan antara Pemkot Manado dan Pemkab Banyuwangi ini berjalan dengan baik. Pemerintahan Pemkab Banyuwangi yang sudah menerapkan e-Gov terintegrasi ini memiliki berbagai keunggulan. Semua terukur dan memiliki sasaran yang jelas. Kinerja aparat semuanya terukur oleh sistem sebagai dasar pembayaran tunjangan kinerja.

"Layaklah jika banyak award untuk Kabupaten ini dari berbagai kategori. Kabupaten kecil yang berubah menjadi cantik dan menarik dengan berbagai event sepanjang tahun. Semua event dikelolah oleh Pemkab tanpa menggunakan EO. Kepemimpinan yang luar biasa dari seorang Bupati yang secara rutin setiap bulan bertatap muka dengan para ess 2 dalam rapat evaluasi bulanan sehingga konsisten mengawal rencana dan implementasi pembangunan Kabupaten banyuwangi", apresiasi yang diberikan Kaban Liny dalam Akun Facebooknya. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.